6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut --

3. Hindari menggunakan kabel tidak asli 

Meskipun hal ini tidak membahayakan ponsel, tetapi proses pengecasan tidak akan stabil dan bekerja dengan cepat. Selain itu, menggunakan kabel pengecas murah juga akan lebih mudah terbakar lho.

4. Hindari menjatuhkan ponsel 

Menjatuhkan ponsel dapat berakibat terhadap kinerja ponsel itu sendiri lho. Jika kamu ingin merawat kinerja hp dengan baik maka sebisa mungkin hindari menjatuhkan ponsel walaupun sudah terlindungi oleh casing. 

5. Cas ponsel sebelum baterainya habis total 

Cara ini juga salah satu tips untuk merawat kinerja smartphone agar tidak mudah rusak lho. Jika kamu sering kehabisan baterai dan baru mengecasnya maka ponselmu beresiko tidak mampu bertahan lama. 

Setiap ponsel memiliki siklus pengecesan masing-masing yaitu siklus pada saat pengguna mengisi daya hingga 100%. Jika baterai ponsel dibiarkan kosong setiap hari maka ponsel mu tidak akan bisa bertahan hingga 400 hari. 

BACA JUGA:Menggali Tips Memilih Hp Gaming Terbaru, Chipset Unggulan, Kapasitas Baterai yang Awet

6. Jangan penuhi memori 

Dampak nya mungkin tidak akan parah, tetapi sebaiknya gunakan kartu SD  atau penyimpanan berbasis cloud untuk beberapa aplikasi dan foto-foto. Jika terisi data hingga penuh maka ponsel mu akan bekerja semakin lambat karena memorinya penuh. 

Nah itulah beberapa tips dalam merawat kinerja hp dengan baik dan benar. Kamu bisa mengikuti beberapa cara di atas agar hp mu senantiasa awet dan tidak lemot. 

Semoga bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: