3 Cara Mengajukan Pinjol Ammana, Simak Juga Keunggulan dan Suku Bunganya

3 Cara Mengajukan Pinjol Ammana, Simak Juga Keunggulan dan Suku Bunganya

Cara mengajukan pinjol ammana-Esportsku-

DISWAY JATENG - Di era digital saat ini, banyak bermunculan layanan pembiayaan online yang menawarkan kemudahan dalam mengakses dana. Salah satu layanan pembiayaan online yang patut kamu pertimbangkan adalah Ammana Fintek Syariah. Bagaimana cara mengajukan pinjol Ammana?

Cara mengajukan pinjol Ammana sangatlah mudah dan cepat. Ammana juga merupakan layanan pembiayaan syariah online dengan teknologi keuangan digital berbasis syariah pertama di Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara mengajukan pinjol Ammana ini sangatlah mudah dan cepat. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung untuk mengajukannya

Supaya tidak terlalu lama, kamu bisa baca selengkapnya cara mengajukan pinjol Ammana di bawah ini. Tapi, sebelum itu, kamu wajib tahu bahwa Ammana sudah memiliki izin resmi, jadi Ammana merupakan jasa penyedia keuangan yang aman.

BACA JUGA: 5 Pinjol Syariah Resmi Terdaftar OJK 2024 yang Mudah Cair dan Bebas Riba

Ammana memiliki izin resmi

Ammana Fintek Syariah telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor KEP-123/D.05/2019 pada tanggal 13 Desember 2019. Ini menunjukkan bahwa Ammana adalah lembaga pembiayaan syariah yang legal dan terpercaya.

Selain itu, Ammana juga telah menerapkan keamanan data pelanggan sesuai dengan standar internasional ISO dengan nomor IS 695064, sehingga keamanan data pribadi kamu terjamin. Ammana Fintek Syariah juga terdaftar di KOMINFO dengan nomor 00416/DJAI.PSE/10/2017 pada tanggal 10 Oktober 2017.

Dalam menjalankan operasionalnya, Ammana didampingi oleh Dewan Pengawas Syariah yang bersertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini memastikan bahwa setiap kegiatan pembiayaan yang dilakukan Ammana sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

BACA JUGA: 5 Pinjol Syariah Limit Tinggi Untuk Modal Usaha dan Bebas Riba, Plafon Pinjaman Sampai 50 Juta

Cara mengajukan pinjol Ammana

1. Mengisi Formulir Aplikasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi formulir aplikasi singkat di situs web atau aplikasi seluler dari perusahaan pinjaman online tersebut. Formulir ini biasanya meminta beberapa informasi dasar.

Seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, pekerjaan, dan penghasilan. Pastikan kamu mengisi formulir dengan data yang valid dan sesuai dengan identitas asli kamu.

2. Proses Persetujuan

Setelah kamu selesai mengisi formulir aplikasi, tahap selanjutnya adalah menunggu proses persetujuan. Pada tahap ini, pihak perusahaan pinjaman online akan melakukan verifikasi data dan melakukan penilaian terhadap kelayakan kamu untuk mendapatkan pinjaman.

BACA JUGA: 5 Pinjol Syariah untuk Modal Usaha, Alternatif Tepat Kebutuhan Pengusaha

Proses persetujuan ini biasanya berlangsung sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit.

3. Pencairan Dana Pinjaman

Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, kamu akan menerima notifikasi yang menginformasikan status pinjaman kamu. Setelah itu, dana pinjaman yang kamu ajukan akan langsung dikirimkan oleh mitra perusahaan pinjaman online ke rekening bank kamu.

Proses pencairan dana ini biasanya juga berlangsung dengan cepat, sehingga kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menggunakan dana pinjaman tersebut.

Keunggulan pinjol Ammana

Salah satu layanan unggulan dari Ammana adalah Pembiayaan Syariah Cepat (PESAT). Layanan ini memiliki beberapa keunggulan yang menarik, di antaranya:

BACA JUGA: 6 Daftar Pinjol Syariah Cepat Cair Resmi OJK 2024, Solusi Pembiayaan Tanpa Bunga dan Bebas Riba

1. Cepat

Kamu bisa melakukan registrasi pembiayaan syariah online kapan saja dan di mana saja, cukup melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi Ammana dari Play Store. Proses pengajuan pembiayaan syariah online hanya membutuhkan waktu 5 menit.

2. Tepat

Dengan menggunakan Ammana, kamu akan mendapatkan layanan pembiayaan syariah online yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang berlaku.

3. Hemat

Waktu dan biaya akan jauh lebih hemat saat kamu melakukan pengajuan dan pembayaran syariah online di Ammana.

BACA JUGA: 7 Pinjol Syariah Langsung Cair Resmi OJK, Pinjaman Tanpa Bunga dan Riba Sesuai Prinsip Islam

Informasi APR dan jangka waktu pembiayaan

Ammana Pembiayaan Syariah Cepat (PESAT) memiliki APR (Annual Percentage Rate) atau tingkat bunga tahunan yang cukup bersaing. APR minimum yang dikenakan adalah 0%, khusus untuk produk promo.

Yang berarti pada pendanaan pertama, kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali. Adapun APR maksimum yang dikenakan adalah 36%.

Sementara itu, jangka waktu pembiayaan di Ammana Pembiayaan Syariah Cepat (PESAT) cukup fleksibel. Jangka waktu minimum adalah 90 hari, sedangkan jangka waktu maksimum yang bisa dipilih adalah 240 hari.

Simulasi pembiayaan

Untuk memudahkan kamu memahami bagaimana perhitungan biaya pembiayaan di Ammana, berikut adalah simulasi pembiayaan:

BACA JUGA: 6 Pinjol Syariah Cepat Cair Resmi OJK, Solusi Kebutuhan Modal yang Anti Ribet dan Riba

  1. Biaya Pendanaan Dihitung: Jumlah yang Dikembalikan = Jumlah Pendanaan + Kelebihan Pembayaran Jumlah
  2. Di mana Jumlah Kelebihan Pembayaran = Jumlah Pendanaan x Jangka Waktu Pendanaan x (Nilai dalam % / 100)
  3. Misalnya, kamu meminjam Rp2.000.000 selama 91 hari (3 bulan).
  4. Kelebihan Pembayaran Jumlah = Rp2.000.000 x 91 x 0.001 = Rp182.000
  5. Jumlah Pembayaran Penuh = Rp2.000.000 + Rp182.000 = Rp2.182.000
  6. Pembayaran dengan cicilan = Rp2.182.000 / 3 = Rp727.333

Itulah beberapa cara mengajukan pinjol Ammana dan keunggulan serta bunga dari Ammana. Dengan berbagai keunggulan dan fleksibilitas yang ditawarkan, Ammana Fintek Syariah menjadi pilihan tepat bagi kamu yang membutuhkan pembiayaan secara syariah.

Selain itu, dengan legalitas dan pengawasan dari OJK serta bimbingan dari Dewan Pengawas Syariah, kamu tidak perlu khawatir tentang masalah riba atau bunga yang melanggar prinsip-prinsip syariah.

BACA JUGA: 6 Penyedia Pinjol Syariah Cepat Cair Resmi OJK 2024, Halal dan Nyaman untuk Digunakan

Jadi, jika kamu membutuhkan dana segar untuk keperluan bisnis atau kebutuhan lainnya, segera manfaatkan layanan Ammana Pembiayaan Syariah Cepat (PESAT). Dengan proses cepat, tepat, dan hemat, kamu bisa mendapatkan pembiayaan sesuai kebutuhan dengan mudah dan aman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: