5 Pinjol Syariah untuk Modal Usaha, Alternatif Tepat Kebutuhan Pengusaha

5 Pinjol Syariah untuk Modal Usaha, Alternatif Tepat Kebutuhan Pengusaha

Pinjol syariah untuk modal usaha-Metro Jambi-

DISWAYJATENG - Ada beberapa pinjol syariah menawarkan pinjaman berbasis syariah yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya pinjol syariah untuk modal usaha. Buat kamu yang memiliki usaha, pinjol syariah ini bisa jadi solusi.

Pinjol syariah untuk modal usaha ini memang pada dasarnya diperuntukan bagi pemilik usaha menengah yang membutuhkan uang segera tanpa proses yang sangat rumit.

Pinjol syariah untuk modal usaha ini juga sudah memiliki izin resmi atau legal dan terdaftar di OJK. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan, terutama keamanan data pribadi kamu.

Jika kamu tertarik untuk meminjam uang di pinjol syariah untuk modal usaha ini, kita sudah menyiapkan beberapa pilihan pinjaman online yang bisa kamu gunakan. Cek daftar aplikasi pinjolnya di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Resiko Galbay Pinjol Syariah, Masih Berani untuk Menggunakan Pinjaman Online?

Pinjol Syariah untuk Modal Usaha

Jika kamu adalah seorang pengusaha yang membutuhkan tambahan modal usaha, ada banyak pilihan pinjaman online syariah yang bisa kamu manfaatkan. Pinjaman online syariah menawarkan proses pengajuan yang mudah dan cepat, serta sesuai dengan prinsip-prinsip Islam yang terbebas dari riba atau bunga.

1. Investree

Investree menyediakan pinjaman mulai dari Rp5 juta dengan jaminan. Jumlah pinjaman maksimal yang bisa kamu ajukan adalah Rp2 miliar, dan kamu bisa mendapatkan hingga 80% dari nilai tagihan. Jangka waktu pelunasan pinjaman berkisar antara 30 hingga 180 hari.

BACA JUGA:Bagi Kamu yang Masih Awam Tentang Pinjol, Begini 5 Tips Memilih Pinjol Syariah untuk Pemula

Untuk mengajukan pinjaman di Investree, kamu harus memenuhi syarat sebagai berikut:

a. Berbentuk badan usaha seperti PT atau CV

b. Sudah beroperasi minimal satu tahun

c. Memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka

d. Omzet minimal Rp2,5 miliar per tahun

e. Melengkapi dokumen yang diperlukan

2. Dana Syariah

Dana Syariah menawarkan layanan penghimpunan dana bagi para pelaku usaha. Untuk mengajukan pinjaman, kamu perlu membuat proposal di website Dana Syariah. Tim dari Dana Syariah akan melakukan verifikasi dan survei ke lokasi proyek atau tempat usaha kamu.

Setelah proposal disetujui, kamu dan Dana Syariah akan menandatangani perjanjian awal. Proses penggalangan dana akan dilakukan selama sebulan melalui aplikasi. Setelah dana terkumpul, kamu akan menandatangani akad syariah untuk melanjutkan proses pembiayaan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Syariah Tanpa DC Lapangan dan Terbaik di Indonesia

3. Al-Salaam Syariah

Al-Salaam Syariah adalah pinjaman syariah yang disediakan oleh BPRS Al-Salaam. Pinjaman ini bisa digunakan untuk tujuan konsumtif, dengan besaran pinjaman mulai dari Rp15 juta dan jangka waktu pelunasan hingga lima tahun.

Besaran margin keuntungan yang harus kamu bayarkan kepada Al-Salaam tergantung pada tenor yang kamu pilih. Semakin lama jangka waktu pelunasan, semakin besar total cicilan yang harus dibayarkan. Untuk meminjam dana di Al-Salaam Syariah, kamu harus memenuhi persyaratan yang dapat dilihat di website resminya.

4. Ammana

Sama seperti Dana Syariah, Ammana juga menyediakan layanan penghimpunan dana untuk peminjam. Ammana menggunakan sistem nondirect funding, yang artinya kamu harus menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang terdaftar di Ammana.

Ada dua metode pengajuan pinjaman di Ammana:

  1. Metode langsung: Kamu harus menjadi anggota mitra Baitul Mal wa Tamwil atau Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah.
  2. Metode tidak langsung: Penghimpunan dana diasistensi oleh Ammana.

Kedua metode pembiayaan ini mengharuskan kamu untuk menerima pendampingan dan pembinaan dari Ammana.

Sebelum penghimpunan dana, Ammana akan menyeleksi, menganalisa, dan mengecek langsung ke tempat usaha kamu. Jika lolos, mereka akan membantu membuatkan penghimpunan dana di marketplace Ammana.

5. Qazwa

Qazwa adalah pinjaman online syariah yang disediakan oleh PT Qazwa Mitra Hasanah. Qazwa menawarkan pembiayaan modal kerja dengan sistem rantai pasokan bisnis bagi pelaku usaha seperti pemilik toko, pemasok, dan agen terverifikasi. Qazwa menggunakan akad mudharabah dan murabahah dalam skema pembiayaannya.

Perlu diingat bahwa pinjaman online, baik konvensional maupun syariah, tidak hanya ditujukan untuk kebutuhan konsumtif.

Banyak di antaranya yang ditujukan untuk modal kerja, sehingga pelaku usaha kecil yang tidak terjangkau oleh KUR (Kredit Usaha Rakyat) dapat memanfaatkan pinjaman online syariah sebagai alternatif sumber pembiayaan modal usaha.

Itulah beberapa pilihan pinjol syariah untuk modal usaha. Dengan proses pengajuan yang mudah dan cepat, serta sesuai dengan prinsip-prinsip Islam, pinjaman online syariah bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan modal usaha kamu(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: