Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau, Wisata Murah dan Terbaik

Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau, Wisata Murah dan Terbaik

Destinasi wisata hidden gems dieng plateau yang memiliki harga yang murah dan terbaik 2024.--

DISWAY JATENG - Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau yang terletak di sebuah desa di kecamatan kejajar, wonosobo, jawa tengah. Desa dieng memiliki kurang lebih 26 km dari kabupaten wonosobo. Dataran dieng ini merupakatan kawasan dataran tinggi dengan suhunya yang cukup ekstrim mencapai 8 derajat celcius.

Daerah dieng dijuluki dengan negeri diatas awan karena keunikannya dan keelokannya yang sangat luar biasa. Dieng sangat digemari sebagai wisata yang sangat ramah dikantong. Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau yang cocok untuk anda yang ingin menikmati udara dingin di jawa tengah.

Dieng merupakan kawasan gunung purba yang meletus beribu - ribu tahun yang lalu sehingga membentuk gunung - gunung kecil. Menjadi salah satu Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau dengan jumlah wisatawan terbanyak saat ini setelah DIY.

BACA JUGA: Tempat-tempat Seru untuk Liburan Bersama yang Rekomended di Wisata Keluarga Dieng

Wisata di daerah Jawa Tengah ini sudah memiliki akses yang cukup memadai dengan jalanan yang sudah beraspal dan pencahayaan yang baik. Definisi liburan sambil belajar karena banyaknya pelajaran yang mampu diambil. Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau adalah destinasi wisata yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah diantaranya :

1.Telaga Dringo

Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau yaitu Telaga ini sering disebut sebagai "Ranu Kumbolo-nya Dieng". Terletak di ketinggian sekitar 2.222 meter di atas permukaan laut, Telaga Dringo menawarkan pemandangan yang tenang dan indah. Karena lokasinya yang terpencil, tempat ini masih sangat alami dan jarang dikunjungi wisatawan​.

BACA JUGA: Dieng, Destinasi Liburan Sekolah yang Tak Terlupakan

2. Batu Angkruk

Spot wisata ini menyediakan pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Terletak di antara Bukit Sikunir dan Gunung Prau, Batu Angkruk menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit. Tempat ini cocok untuk berfoto dan menikmati keindahan alam Dieng tanpa banyak kerumunan​.

3. Sumur Jalatunda

Sumur Jalatunda adalah sumur raksasa dengan kedalaman sekitar 100 meter dan diameter 90 meter. Legenda setempat mengatakan bahwa siapa pun yang bisa melempar batu hingga mencapai seberang sumur akan mendapatkan keberuntungan. Tempat ini menawarkan suasana mistis dan sejarah yang menarik​ dan berguna untuk anda sebagai tambahan wawasan.

4. Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Meskipun Telaga Warna cukup populer, Telaga Pengilon yang terletak di sebelahnya kurang dikenal. Kedua telaga ini memiliki keindahan yang berbeda yaitu Telaga Warna terkenal dengan perubahan warna airnya, sementara Telaga Pengilon memiliki air yang jernih seperti cermin, menciptakan refleksi pemandangan sekitar yang indah​​. Berbeda dengan yang lain Destinasi Wisata Hidden Gems Dieng Plateau yang wajib anda kunjungi dan abadikan keindahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: