Murid SMP Negeri 4 Kota Tegal Dibekali Jurnalistik

Murid SMP Negeri 4 Kota Tegal Dibekali Jurnalistik

BERSAMA - Pembina eskul jurnalistik Fitri, pelatih jurnalistik Meiwan foto bersama siswa.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sejumlah siswa dibekali dan dilatih ilmu jurnalistik di SMP Negeri 4 Kota Tegal. Mereka telah diberi pelatihan tersebut selama dua semester. Selain jurnaliatik. Mereka juga diberi materi tentang etika bermedia sosial.

"Siswa sudah berlatih jurnalistik selama dua semester, dan saya rasa hal itu sudah cukup," kata Pembina Eskul Jurnalistik SMP Negeri 4 Kota Tegal Fitri.

BACA JUGA:Selewengkan Bantuan Provinsi, Mantan Kades Tegalwangi Kabupaten Tegal Dituntut 1 Tahun 7 Bulan

Adanya eskul jurnalistik itu, akan membantu siswa membedakan antara berita fakta dan informasi bohong. Kemudian siswa menjadi paham berbagai bentuk jenis tulisan. Mereka juga akan mengetahui cara membuat berita sampai ke pembaca.

"Eskul tersebut memberi pemahaman tentang jurnalistik, dan proses liputan sampai ke pembaca," ujar Pelatih Jurnalistik Meiwan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Kota Tegal Suwito mengapresiasi siswa yang telah mengikuti eskul jurnalistik. Mereka berarti memiliki kemampuan lebih dari yang lainya. Terutama dalam bidang jurnalistik.

"Semoga ilmu jurnalistik tersebut akan bermanfaat buat ke depanya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: