Halal bi Halal Menjadi Jembatan Silaturahmi di Kabupaten Pemalang

Halal bi Halal Menjadi Jembatan Silaturahmi di Kabupaten Pemalang

SILATURAHMI - Halal bi halal BPK 45 Pemalang menjadi jembatan silaturahmi bagi pengurus dan anggota.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dewan Harian Cabang (DHC) dan Dewan Harian Ranting (DHR) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK 45) Kabupaten Pemalang. Mengadakan halal bi halal di pendapa.

Dihadapan sekitar 300 peserta dari cabang maupun ranting se-Kabupaten Pemalang. Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Pemalang H Luruh Sayono mengungkapkan, walaupun terlambat dan bulan Syawal.

"Kegiatan ini tetap menjadi jembatan silaturahmi antarpengurus dalam tajuk halal bi halal,” jelasnya.

BACA JUGA:SMA Negeri 2 Kota Tegal Raih Beragam Prestasi

Mengambil tema ‘Revitalisasi Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan (JSNK) 45 dalam rangka untuk meluruskan arah dan cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945’. Kegiatan ini sekaligus sebagai titik untuk memujudkan tema tersebut. Dia menekankan persatuan dan kesatuan bangsa diatas segalanya.

"Ketika kita melakukan politik lima tahunan seperti Pemilu maupun pilkada tentunya adalah proses mencari pemimpin terbaik, bukan menciptakan perpecahan bagi anak bangsa,” terang Luruh.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam kesempatan itu juga mengingatkan kembali bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan pengorbanan dan perjuangan. Bukan karena pemberian, oleh karena itu semangat jiwa 45 harus terus dipupuk dan dilestarikan dalam program-program yang membangun

BACA JUGA:Tasyakuran Alumni SMKN 2 Kota Tegal Angkatan 2024 Meriah

“Semangat jiwa 45 ini harus diaplikasikan terhadap program-program bisa membantu membangun bangsa Indonesia. Khususnya ndi Kabupaten Pemalang,” papar Mansur.

Selain itu Mansur juga menekankan agar anak anak didik khususnya di Kabupaten Pemalang juga ditekan jiwa bela negara untuk membangun Indonesia di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: