Berantas Nyamuk, Pemerintah Desa Belik Kabupaten Pemalang Lakukan Fogging

Berantas Nyamuk, Pemerintah Desa Belik Kabupaten Pemalang Lakukan Fogging

FOGGING - Pemdes Belik melaksanakan atau fogging untuk memberatas nyamuk.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintaah Desa Belik, Kecamatan Belik gerak cepat menangani penyakit demam berdarah dengan melaksanakan fogging. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Belik, fogging dilaksanakan di wilayah Krajan Timur RT 1, 2 dan 3.

Kepala Desa Belik Nur Azizah menyampaikan, Fogging dilakukan sebagai upaya mencegah dan menanggulani penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). 

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Belik yang telah berkerjasama dan membantu kami untuk melaksanakan kegiatan ini," kata Azizah.

BACA JUGA:DLH Kota Tegal Adakan Apel, Bersih Pantai dan Tanam Mangrove

Kepala desa mengimbau seluruh masyarakat peduli dan mau berupaya menyebar pencegahan penyakit demam berdarah dengan menjaga lingkungan. Sekaligus menerapkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan program 3M Plus.

"Menutup wadah penampungan air, mengubur atau  membakar barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, dan menguras atau mengganti air di penampungan air," ungkapnya.

BACA JUGA:Kelurahan Cabawan Kota Tegal Adakan Donor Darah Bersama Warga

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah desa dengan mengadakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan setiap hari Minggu.

"Bahkan di kantor Balai Desa Belik sudah berjalan setiap jumat melaksanakan Jumat bersih dengan membersihkan lingkungan," terang Azizah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: