Kelurahan Cabawan Kota Tegal Adakan Donor Darah Bersama Warga

Kelurahan Cabawan Kota Tegal Adakan Donor Darah Bersama Warga

DONOR DARAH - Lurah Cabawan Warkum, Warga Sutresno dan warga sedang donor darah.Foti: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Kelurahan Cabawan, Kecamatan Margadana, Kota Tegal mengadakan donor darah bersama warga Kelurahan. Karena donor darah memiliki manfaat khusus seperti adanya pendataan warga yang memiliki golongan darah. Sehingga dapat diketahui apabila warga lain membutuhkan donor darah.

"Selain bermanfaat untuk kesehatan, juga mempunyai data warga yang memiliki golongan darah tertentu. Sehingga apabila dibutuhkan transfusi darah akan dapat diketahui untuk saling membantu," kata Lurah Cabawan Warkum.

BACA JUGA:Pj Gubernur Minta agar Bank Jateng Tingkatkan Penyaluran Kredit Perumahan Subsidi

Ada sejumlah manfaat donor darah, diantaranya menyelamatkan nyawa sebab Donor darah dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan transfusi darah. Kemudian meningkatkan Kesehatan, Donor darah dapat membantu membersihkan darah dari zat-zat berbahaya, meningkatkan kesehatan tubuh. Serta Menjalin Solidaritas karena Donor darah dapat menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian sosial dalam komunitas Cabawan.

BACA JUGA:179 Calon Guru Penggerak di Kabupaten Tegal Adakan Pameran

Terakhir, mendapatkan Kebahagiaan, Merasa bahagia karena telah memberikan bantuan yang berarti bagi orang yang membutuhkan. Donor darah bukan hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima darah.

"Tetapi juga bagi kesehatan dan kebahagiaan donor itu sendiri serta memperkuat kebersamaan dalam komunitas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: