DLH Kota Tegal Adakan Apel, Bersih Pantai dan Tanam Mangrove

DLH Kota Tegal Adakan Apel, Bersih Pantai dan Tanam Mangrove

BERSAMA - Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari dan jajaran saat memperingati Hari Bumi di OW PAI Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Memperingati Hari Bumi yang dipusatkan di Pantai Alam Indah (PAI), Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal. Dengan melaksanakan apel dan bersih pantai serta penanaman mangrove.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri memimpin langsung kegiatan tersebut dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono  bersama forkompimda.

BACA JUGA:KPU kabupaten Tegal Adakan Rapat Pleno Terbuka

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal Nany Lestari mengatakan bahwa perlu kesadaran bagi semua. Minimal untuk menjaga lingkungan sekitar, hal tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dia mencontohkan untuk menanam pohon di rumah masing-masing, apabila keterbatasan lahan bisa dilakukan penanaman di pot. 

“Dengan demikian kita dapat menjaga lingkungan kita lebih hijau lagi, dan itulah arti penting dari peringatan Hari Bumi,” ungkap Nany Lestari.

BACA JUGA:5 Kafilah Kabupaten Tegal Raih Prestasi di MTQ Jateng

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan bahwa Hari Bumi Sedunia merupakan kesempatan. Untuk merenungkan betapa pentingnya menjaga planet ini dan mengambil tindakan nyata untuk melestarikan lingkungan alam.

"Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengingatkan diri kita sendiri dan orang lain tentang tanggung jawab kita terhadap bumi," kata Dadang.

Hari Bumi bukan hanya tentang menyadari masalah-masalah lingkungan saja, menurut Dadang, ini juga tentang mengambil Tindakan, karena ini merupakan panggilan untuk semua individu, komunitas, dan pemerintah untuk berkomitmen pada tindakan nyata yang akan memperbaiki kondisi bumi.

BACA JUGA:179 Calon Guru Penggerak di Kabupaten Tegal Adakan Pameran

Dengan melakukan perubahan kecil dalam gaya hidup kita sehari-hari, seperti mengurangi limbah plastik, menghemat energi, dan mendukung praktik pertanian berkelanjutan, kita dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap kesehatan bumi.

Dadang mengajak agar mengunakan Hari Bumi ini sebagai inspirasi untuk menjadikan setiap hari sebagai hari yang berarti dalam menjaga dan melindungi rumah bersama, bersama-sama dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau, berkelanjutan, dan harmonis untuk generasi mendatang. 

"Mari kita gunakan Hari Bumi, sebagai inspirasi untuk menjadikan setiap hari, sebagai hari yang berarti dalam menjaga dan melindungi rumah. Kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau, berkelanjutan, dan harmonis untuk generasi mendatang," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: