5 Kafilah Kabupaten Tegal Raih Prestasi di MTQ Jateng

5 Kafilah Kabupaten Tegal Raih Prestasi di MTQ Jateng

BERI SELAMAT - Asisten Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti memberikan selamat kepada para kafilah yang berprestasi.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Lima kafilah dari Kabupaten Tegal berhasil meraih prestasi. Di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXX tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kelima kafilah itu yakni Inayati Ainah juara harapan dua tilawah remaja kategori putri, Abdul Ghofur juara harapan dua muratal remaja kategori putra, Ghoisin Nada Hattani juara harapan tiga muratal remaja kategori putri, Abdul Mufid juara harapan dua muratal dewasa kategori putra, dan Hidayat Choirul Amar juara harapan dua tahfidz quran 1 jus dan tilawah kategori putra.

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tegal Masdar Helmy mengatakan, lomba MTQ ini digelar di Kabupaten Pati, pada 25-28 April 2024. Di ajang itu, Pemkab Tegal telah menerjunkan 33 kafilah. Mereka berkompetisi bersama kafilah lainnya di Jateng pada 9 cabang dan 24 golongan perlombaan. Lomba ini terbagi menjadi 13 majelis atau lokasi perlombaan.

BACA JUGA:Baliho Besar di Kabupaten Tegal Mebahayakan Pengguna Jalan

“Sembilan cabang lomba yang dipertandingkan ini adalah tartil, murotal, tilawah, tahfidz quran 1 juz, tahfidz quran 5 juz, tahfidz quran 10 juz, tahfidz quran 30 juz, syarhil quran, serta kaligrafi,” kata Helmi.

Para kafilah yang mewakili Kabupaten Tegal merupakan hasil seleksi dari perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Tegal yang dilaksanakan pada 2 Maret 2024. Dari hasil tersebut juara satu dari masing-masing cabang lomba diutus untuk mewakili Kabupaten Tegal di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Target Rampungkan Sertifikat Aset Pemkab

Dia menjelaskan, kafilah asal Kabupaten Tegal ini sebelumnya meraih juara satu tingkat provinsi Jawa Tengah pada ajang MTQ ke-XXIX yaitu pada cabang tartil kategori anak-anak yang kemudian mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke tingkat nasional dan berhasil meraih juara tiga nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: