Daftar 7 Aplikasi Pinjol Syariah Legal yang Terdaftar di OJK 2024, Berikut Keunggulannya yang Harus Dipahami

Daftar 7 Aplikasi Pinjol Syariah Legal yang Terdaftar di OJK 2024, Berikut Keunggulannya yang Harus Dipahami

pinjol syariah legal resmi ojk --foto gadai bpkb mobil

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa aplikasi pinjol syariah legal yang semakin banyak diminati di tahun 2024 ini sebagai alternatif pembiayaan yang resmi dan aman untuk digunakan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis daftar pinjol syariah legal yang sudah berizin dan terdaftar di OJK, dan menawarkan plafon pinjaman hingga Rp2 miliar untuk modal kerja.

Aplikasi pinjol syariah legal yang resmi OJK ini menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan pembiayaan syariah.

Masyarakat bisa mengajukan pinjol syariah legal tanpa riba ini dengan proses seleksi ketat untuk melindungi  penerima pinjaman dari praktik pinjol ilegal yang merugikan. Pinjaman syariah menjadi solusi pendanaan yang transparan dan sesuai prinsip Islam bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman.

BACA JUGA:4 Aplikasi Pinjol Syariah Cepat Cair Solusi Tanpa Riba Untuk Kebutuhan Financial Anda!

Apa itu Pinjaman Online Syariah Legal?

Merupakan layanan pinjaman online yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam. Berbeda dengan pinjol konvensional, aplikasi pinjol syariah ini tidak menerapkan sistem bunga atau riba dalam transaksinya.

Pinjol tersebut telah mendapatkan izin dan pengawasan dari OJK, sehingga memberikan perlindungan dan keamanan data bagi nasabah. Ini menjadi salah satu ciri-ciri pinjol legal yang perlu diperhatikan.

Daftar Pinjol Syariah Legal di Indonesia Terdaftar di OJK 2024

1. ETHIS

Platform crowdfunding yang berfokus pada investasi properti dan pendanaan rantai pasokan (supply chain financing) dengan prinsip syariah. Ethis beroperasi di Malaysia dan Indonesia dengan izin dari OJK.

Ethis menggunakan skema pendanaan shariah seperti mudharabah (bagi hasil) dan musyarakah (kemitraan) dalam menjalankan proyek-proyeknya.

2. Qazwa

Qazwa memberikan kredit khusus untuk UMKM yang bergerak di bidang peternakan, perdagangan, perkebunan, dan produksi. Anggota Qazwa bisa memilih proyek UMKM yang akan didanai secara online melalui platform ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: