LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pemalang Tingkatkan Kreativitas Siswa untuk Berwirausaha

LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pemalang Tingkatkan  Kreativitas Siswa untuk Berwirausaha

KUNJUNGAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengunjungi kegiatan LKS SMK tingkat Propinsi Jawa Tengah di Balai Rakyat Gedung DPRD.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke32 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pemalang. Diharapkan  dapat melatih  siswa untuk berkreativitas melakukan wirausaha.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat mengunjungi kegiatan LKS dan Expo Produk Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 di Balai Rakyat DPRD Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Harga Jual Kopi Robusta Naik di Lereng Gunung Slamet Kabupaten Pemalang

Lebih lanjut Bupati Mansur mengatakan kegiatan LKS SMK Ke 32 Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan selama 3 hari mulai di Kabupaten Pemalang banyak peserta yang mengikutinya. Masing-masing diikuti oleh perwakilan SMK yang ada di Jawa Tengah

"Kegiatan LKS SMK ini diharapkan agar siswa SMK nantinya bisa berkreativitas dan melatih berwirausaha . Yaitu melakukan kegiatan-kegiatan yang nantinya bisa menciptakan lapangan kerja," katanya.

BACA JUGA:Kabupaten Pemalang Dapat 1.370 Formasi Pegawai, Apa Saja?

Menurutnya kegiatan LKS SMK  ini merupakan bagian dari pada Merdeka Belajar. Karena kesuksesan tidak hanya ditentukan dengan kecerdasan intelektual, tapi harus ada kecerdasan emosional.

Dijelaskannya bahwa kecerdasan emosional yaitu tentang bagaimana berinteraksi, belajar melayani orang dan bekerjasama dengan sesama teman.  Maka salah satu kecerdasan dalam dunia pendidikan itu adalah kecerdasan emosional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: