Perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal Mulai Dilanjutkan

Perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal Mulai Dilanjutkan

PERBAIKAN - Sejumlah pekerja sedang memperbaiki jalan ruas Balamoa-Pangkah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Perbaikan jalan ruas Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal mulai dilanjutkan. Pekerjaan itu memang sempat berhenti ketika sebelum Lebaran Idul Fitri 2024.

"Kemarin memang sempat berhenti karena ada arus mudik Lebaran, tapi sekarang sudah dilanjutkan kembali," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo.

Dirinya tak menampik, kondisi ruas Balamoa-Pangkah memang sudah rusak. Utamanya di depan rumah dinas exs Pabrik Gula Pangkah. Kemudian di sebelah utara Markas Polsek Pangkah. Meski begitu, Pemkab Tegal sudah menunjuk pihak ketiga untuk memperbaiki jalan tersebut.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

"Sebagian jalan ada yang dirigit beton. Ada pula yang cuma ditambal saja. Terutama yang berlubang dengan ukuran kecil," kata Teguh.

Dia menargetkan, maksimal bulan depan perbaikan sudah selesai. Sehingga lalu lintas pengendara lancar kembali.

"Tadi malam (Senin malam) sudah mulai dirigit beton yang sisi timur. Kalau sebelum Lebaran, yang sisi barat," sambungnya.

Dia mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengendara dan masyarakat karena lalu lintas terhambat dengan adanya pekerjaan tersebut.

"Insya Allah bulan depan sudah selesai," tegasnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Edukasi Sinergitas Serikat Pekerja Perusahaan

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika mengapresiasi perbaikan jalan tersebut. Menurutnya, kondisi jalan memang sudah tidak layak dilewati. Karena banyak aspal yang sudah mengelupas dan berlubang dengan ukuran yang cukup lebar.

"Semoga pekerjaan secepatnya selesai tepat waktu," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: