Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana UPS Lepas 73 Calon Wisudawan

Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana UPS Lepas 73 Calon Wisudawan

Prof Dr Sitti Hartinah Ds selaku direktur Pascasarjana UPS Tegal memberikan Plakat Ijazah kepada calon Wisudawan dalam acara Yudisium Jenjang magister -Tangkapan layar Agus Mutaalimin-

''Saudara sebagai alumni merupakan representasi Pascasarjana Universitas Pancasakti di  masyarakat. Perilaku Saudara di masyarakat akan menjadi cerminan kampus ini. Oleh karena itu, saya berpesan agar Saudara ikut menjaga nama baik almamater dengan selalu berpikir, berkata, dan berbuat yang baik,'' ungkap Prof. Hartinah.

Dihatapkan, wisudawan dapat mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas. Jangan pernah melupakan almamater karena bagaimana pun almamater telah turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas diri wisudawan dan wisudawati. 

Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Pascasarjana Universitas Pancasakti, pihaknya tetap mengharapkan adanya saran dan kritik konstruktif dari wisudawan. “Mari kita besarkan Pascasarjana Universitas Pancasakti ini bersama-sama dengan hati dan kerja yang ikhlas,” pungkas Prof. Hartinah.

BACA JUGA:UPS Tegal Kukuhkan Prof Rini sebagai Guru Besar

Tidak ada dikotomi PTS dan PTN

Sementara itu Dr.Taufiqulloh M.Hum Selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal mengucapkan selamat atas capaian wisudawan menempuh program magister S2 di UPS Ini, tentunya banyak sekali yang dikorbankan baik itu biaya, waktu dan tenaga serta fikiran yang saudara tumpahkan.

Apalagi mahasiswa magister ini kebanyakan yang sudah bekerja. “Semoga ilmunya bermanfaat baik untuk personal karir maupun kenaikan jabatan di tempat kerjanya masing-masing,” ungkap Dr. Taufiqulloh.

Selanjutnya Rektor berpesan agar wisudawan bangga menjadi lulusan UPS Tegal karena  lembaga yang mengeluarkan program studi baik Magister managemen, Magister Ilmu Hukum dan Magister Pedagogi itu sama, tidak lagi ada dikotomi PTS dan PTN semua sama.

Apalagi UPS tahun ini akan membuka program baru yaitu Magister Sumberdaya Perairan. Dan ini akan  berlanjut lagi untuk membuka program magister S3.

''Jagalah nama baik almamater, sampaikan yang terbaik di masyarakat dan lembaga ini akan terus melakukan perbaikan. Semoga atmosfir akademik di Pascasarjana UPS bisa lebih baik dan terus meningkat,'' ungkap Rektor.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Lepas 7 Mahasiswa Magang ke Jepang

Dr. Eddy Pratono SH,MH  selaku wakil Ketua  Pengurus Yayasan pendidikan Pancasakti Tegal  mengatakan harapannya agar Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal mahasiswanya menambah terus, dan  berpesan kepada mahasiswa yang sudah lulus jangan langsung bergembira, tapi ini adalah awal mereka untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya yang Insya Allah UPS akan membuka Program Magister S3. “Selamat dan Sukses kepada semuanya yang telah berjuang dan bekerja keras demi kemajuan lembaga Universitas Pancasakti ini,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: