Rektor UPS Tegal Lepas 7 Mahasiswa Magang ke Jepang

Rektor UPS Tegal Lepas 7 Mahasiswa Magang ke Jepang

PENGLEPASAN - Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum melepas tujuh mahasiswa magang ke Jepang.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALRektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Dr Taufiqulloh MHum melepas tujuh mahasiswa di Kampus I UPS, Jalan Halmahera. 7 mahasiswa yang berasal dari Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan Budidaya Perairan itu dilepas untuk menjalani Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka selama 6 sampai 12 bulan di Jepang.

Penglepasan dihadiri Kepala Urusan Internasional, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Wakil Dekan dan Ketua Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan Budidaya Perairan. Ketujuh mahasiswa itu yaitu Ifa Widya Rahmadini, Luthfi Ardiansyah, Gusti Ilhan F, Hilda Ayu Pamungkas, Adinda Ayu Septiani, Tiara Dewi Aryani, dan Khilmaturohmi. 

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Pemalang Adakan Rapat Koordinasi

“Jaga integritas dan kedisiplinan dalam kegiatan magang Jepang dan harus bisa beradaptasi dengan budaya dan etos kerja di Jepang,” kata Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr Noor Zuhry SPi MSi menyampaikan mahasiswa tidak perlu khawatir terkait dengan permasalahan pemagangan yang sedang muncul saat ini, mengingat selama program magang Jepang berlangsung tidak ada permasalahan yang muncul. Namun demikian diharapkan dapat menjaga nama baik almamater UPS.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Monitoring Pasar Belik yang Terbakar

“Setelah mengikuti magang di Jepang mahasiswa juga diharapkan mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus serta setelah lulus nanti dapat kembali meniti karir di Jepang,” ujar Zuhry. 

UPS adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal dan mengusung visi universitas yang unggul di bidang literasi dan berwawasan global pada tahun 2028. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya eks Keresidenan Pekalongan.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Diprediksi Membludak di Wilayah Tegal Raya

UPS memiliki misi menyelenggarakan proses pendidikan yang berorientasi pengembangan literasi, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni. Dalam mendukung literasi masyarakat, dan mengembangkan jaringan kerja sama untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing universitas di tingkat nasional dan internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: