UPS Tegal Kukuhkan Prof Rini sebagai Guru Besar

UPS Tegal Kukuhkan Prof Rini sebagai Guru Besar

PENGUKUHAN – Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengucapkan selamat kepada Prof Rini yang dikukuhkan menjadi Guru Besar.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) resmi mengukuhkan Prof Dr Rr MI Retno Susilorini ST MT sebagai Guru Besar Bidang Teknik Sipil dan Pengurangan Risiko Bencana di Gedung Kampus 2 UPS, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal. Berbarengan dengan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-44 UPS.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengucapkan selamat dan sukses kepada Prof Retno atas capaian jabatan akademik tertinggi yaitu Guru Besar. “Semoga bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga, institusi, masyrakat, bangsa, dan negara,” kata rektor saat menyampaikan Laporan Tahunan Penyelenggaraan Pendidikan dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Ischak Maulana Maju Cabup Tegal, Ribuan Kader PKB Serukan Hattrick

Apresiasi terhadap jabatan akademik tertinggi yang diraih Prof Rini disampaikan Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP). “Keberadaan Guru Besar di Bidang Teknil Sipil ini akan semakin melengkapi jumlah Guru Besar yang ada di UPS. Pengukuhan ini menambah optimisme kami dalam mengembangkan ilmu teknik di UPS,” ucap Imawan.

Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Jateng Bhimo Widyo Andoko SH MH mengucapkan selamat kepada UPS yang telah konsisten melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik. Kepada Prof Rini, Bhimo mengucapkan selamat atas capaian Guru Besar dan mendoakan ilmunya bermanfaat bagi diri, keluarga, dan bangsa.

BACA JUGA:Lampu PJU di Wilayah Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Sebagian Mati dan Rusak

Sementara itu, Prof Rini dalam orasi ilmiahnya menawarkan revolusi masa depan berkelanjutan dengan meyakini bahwa kehidupan manusia dan bumi bisa berkelanjutan jangka panjang. Hal itu perlu memperhatikan empat poin, yaitu inovasi teknologi, pengembangan infrastruktur, pengurangan resiko bencana, dan responsif gender. 

“Pembangunan berkelanjutan ini memerlukan sebuah langkah tegas dan nyata agar mencapai tujuan. Maka perubahan besar harus dilakukan dalam cara berpikir, merencanakan, dan memastikan kehidupan manusia dan bumi dapat berkelanjutan jangka panjang,” papar Prof Rini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: