Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana UPS Lepas 73 Calon Wisudawan

Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana UPS Lepas 73 Calon Wisudawan

Prof Dr Sitti Hartinah Ds selaku direktur Pascasarjana UPS Tegal memberikan Plakat Ijazah kepada calon Wisudawan dalam acara Yudisium Jenjang magister -Tangkapan layar Agus Mutaalimin-

DISWAY JATENG Tegal - Program Pascasarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas 73 calon wisudawan yang terdiri dari 20 Mahasiswa Prodi Magister Managemen, 21 Mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum dan 32 Mahasiswa Prodi Magister Pedagogi  dalam acara Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal periode gasal TA.2023 – 2024 dan tamu undangan Rabu,  24 April 2024 di Aula Kampus 2 UPS Tegal, Jalan Perintis kemerdekaan Tegal.

Prof. Dr. Sitti Hartinah DS selaku direktur Pascasarjana UPS Tegal Mengatakan bahwa acara yudisium pascasarjana Universitas Pancasakti ini merupakan peristiwa akademik dalam menempuh suatu jenjang pendidikan di perguruan tinggi. “Ini merupakan wujud syukur bahwa Saudara telah menyelesaikan pendidikan pada jenjang Magister  (S2),” ungkap Hartinah.

Selanjutnya Hartinah juga menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal kepada bangsa dan Negara Indonesia. Khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global saat ini sesuai tema yang diusung Pascasarjana untuk mewujudkan Pascasarjana berbasis Internasional be literate go internasional.

Selain itu Prof Hartinah atas nama UPS, seluruh pimpinan progdi beserta staf  kependidikan mengucapkan selamat atas keberhasilan  yang telah menyelesaikan pendidikan pada tingkat Magister di Universitas tercinta ini.

BACA JUGA:129 Calon Wisudawan Ikuti Yudisium Jenjang Sarjana Fakultas Hukum UPS Tegal

Sejumlah 73 Calon wisudawan dari 3 Prodi

Dari 73 peserta Yudisium Magister periode Maret 2023 ini, ada tiga yang memperoleh predikat cumlaude. Masing masing progdi yaitu Magister manajamen diraih Moh Setyawan dengan IPK 3,90.

Magister Ilmu Hukum atas nama Mohammad Agus Fajar Syaefudin dengan IPK 3,98 dan Ayu Irfana Pramesty dengan IPK 3,89 dan Magister Pedagogi atas nama Akhmad Muhkhlisin dengan IPK 3,95 ditempuh 3 semester. “Untuk lulusan berprestasi pamuncak tingkat universitas adalah mahasiswa ini  predikat cumlaude,” ujar Prof.Hartinah.

Pascasarjana Universitas Pancasakti meyakini bahwa peran alumni yang telah dan akan berkiprah di lingkungan pemerintahan, sektor swasta, serta di kehidupan masyarakat lainnya, dalam bahu membahu bersama seluruh sivitas akademika Pascasarjana Univesitas Pancasakti  untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, adalah hal yang sangat penting. 

''Perlu saya tegaskan pada kesempatan ini bahwa Pascasarjana sedang berjuang keras utk mewujudkan sebuah Impian setiap program studi untuk mencapai predikat tertinggi mewujudkan Program studi Unggul yaitu MM  pada kesempatan yg baik ini atas nama pimpinan Pasca mohon doa restu semoga niat baik Progdi tercapai dengan Upaya keras untuk mewujudkan itu seluruh program telah dipersiapan,'' terang Prof. Hartinah.

Untuk memenuhi IKU standar internasional antara lain memperbanyak program transfer kredit, scholarship (sit in), penelitian berkolaborasi internasional, PKM internasional digagas kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang, pada bulan Juli nanti, meningkatkan perolehan sinta, mendorong dosen harus Lektor Kepala, dan mempersiapkan guru besar dari tiga program studi.

BACA JUGA:Alumni Fisip UPS Tegal Harus Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Selain itu juga memperbanyak Visiting Profesor ke PT luar Negeri, mendorong penguatan jurnal pasca sejumlah 4 buah,  dan pada tahun ini Pascasarjana menghadirkan satu mahasiswa asing untuk menimba ilmu di Pascasarjana dan sambil menunggu dua mahasiswa dari Maroko untuk hadir di Pascasarjana.

Hal yang dapat dijadikan renungan adalah, lanjut Prof. Hartinah, yaitu instruksi Rektor untuk membenahi ke dalam dengan pelayanan ruang kuliah dan toilet bersih atas kerja keras Pascasarjana kemarin mendapat juara Pertama Kebersihan di Tingkat Universitas, pengadaan Wifi free.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: