Alumni Fisip UPS Tegal Harus Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Alumni Fisip UPS Tegal Harus Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Dekan Fisip UPS Tegal, Unggul Sugiharto SIP, MIP memberikan sambutan dalam acara yudisium jenjang sarjana Fisip UPS Tegal.--

DISWAY JATENG - Alumni Fisip UPS Tegal harus bisa bersaing di tingkat nasional. Hal ini disampaikan Dekan Fisip, Dr Unggul Sugiharto SIP, MIP saat Yudisium Jenjang Sarjana, Minggu 21 April 2024.

Dekan Fisip UPS ini menambahkan, prestasi tingkat nasional telah diraih alumni Fisip UPS Tegal dalam kejuaraan takwondo tingkat nasional sebagai juara pertama.

Menurutnya, kemampuan bersaing ini sudah terlihat karena untuk mencapai gelar sarjana membutuhkan proses yang panjang. Dan ini tidak lepas dari komitmen para mahasiswa calon wisudawan maupun upaya civitas akademija Fisip yang terus meningkatkan kualitas. 

Yudisium Jenjang Sarjana yang berlangsung di aula kampus UPS 2, Jalan Perintis Kemerdekaan Tegal ini diikuti 35 calon wisudawan dari prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Mereka terdiri dari 23 mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan dan 12 mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi sebanyak.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Lepas 7 Mahasiswa Magang ke Jepang  

Fisip UPS Tegal Berupaya Meningkatkan Kualitasnya

"Apalagi kebetulan calon wisudawan terbaik fisip saat ini adalah perempuan yang bertepatan tanggal 21 April ini adalah hari Kartini, Selamat ya," Ungkap Dekan Unggul.

Sementara itu Rektor Universiras Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh M. Hum melalui wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Dr. Imam Asmaruddin SH, MH mengatakan, perkembangan UPS sekarang sangat luar biasa apalagi saat ini sudah sejajar dengan kampus lain seperti Undip, Unnes, Unsoed, UI dan kampus besar lainnya. Ini dibuktikan pula dengan bahwa UPS meraih juara 1 nasional Tekwondo se Indonesia. 

"Kalian semua adalah calon generasi emas dan saya doakan Anda akan mengikuti jejak alumni UPS yang sukses dan berhasil," ujarnya. 

BACA JUGA:UPS Tegal Adakan Tasyakuran Dies Natalis ke-44

Dr. H. Imawan Sugiharto selaku ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, sekarang pelepasan di lakukan kampus UPS bukan lagi di hotel dan ruangannya sudah tidak kalah dengan hotel. 

Imawan mengaku bangga dengan Fisip UPS karena beberapa alumni disini datang bukanlah sebagai dosen biasa dan ini bukanlah kaleng- kaleng dari sekian banyak merupakan alumni UPS Tegal. "Semoga bekal ilmu yang diterima akan bermanfaat bagi kalian, keluarga dan masyarakat. Aamiin," Pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: