Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Manajemen Wirausaha Pengelolaan Bisnis

Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan  Manajemen Wirausaha Pengelolaan Bisnis

SIMBOLIS - Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal didampingi Kabid PPI menyerahkan ATK pelatuihan manajemen wirausaha pengelolaan bisnis pelaku IKM.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di aula LIK Takaru, Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal melalui bidang  Pemberdayaan Pembagunan Industri (PPI). Mengadakan pelatihan manajemen wirausaha pengelolaan bisnis. Dengan melibatklan 23 pelaku  IKM yang ada di Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro didampingi Kabid PPI Irsyad menyatakan, dari kegiatan ini diharapkan  dapat memberikan pemahaman yang mendalam. Tentang prinsip-prinsip  manajemen yang efektif dalam mengelola bisnis pelaku IKM di Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:400 Guru dan ASN Korwil Margadana Kota Tegal Ikuti Halal bi Halal

Dengan  pengetahuan dan keterampilan yang akan diperoleh pelaku IKM  dalam pelatihan ini. Diharapkan mereka  akan menjadi agen perubahan yang mampu mengoptimalkan operasional bisnis untuk menggerakan roda perekonomian lokal 

"Serta menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan daya saing di pasar," ujarnya, Senin  (22/4/2024).

Menurutnya, manajemen  wirausaha merupakan konsep  yang mencakup serangkaian strategi, praktik, dan keterampilan. Yang digunakan  oleh para pengusaha untuk mengelola dan mengembangkan bisnis. Adapun tujuan dari manajemen wirausaha adalah untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan  bisnis berkembang secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Pokdarwis Muarareja Indah Kota Tegal Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat

Mengoptimalkan kinerja dan mengatasi tantangan yang mungkin timbul dalam menjalankan usaha.

Manajemen wirausaha merupakan proses yang dinamis dan terus berubah seiring dengan  perkembangan bisnis dan lingkungan  eksternal. 

"Di sini pengusaha yang berhasil adalah  mereka yang mampu mengembangkan keterampilan  manajemen wirausaha dan mampu beradaptasi dengan  perubahan yang terjadi," ungkapnya.

BACA JUGA:Didominasi Guru, PPPK Kabupaten Tegal Diminta untuk Menjaga Sikap

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatihan biasa, namun juga merupakan momentum  penting dalam perjalanan pengembangan diri dan potenswi bisnis pelaku IKM di Kabupaten Tegal. Pihaknya atas nama Dinas Perintransnaker sangat mengapresiasi komitmen pelaku IKM di Kabupaten Tegal.  Dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang. 

"Kami juga  ingin mengajak pelaku IKM di Kabupaten Tegal  untuk memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: