Pokdarwis Muarareja Indah Kota Tegal Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat

Pokdarwis Muarareja Indah Kota Tegal Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat

BERI BANTUAN - Ketua Carteker Pokdarwis Muarareja Indah Aji Purnomo Atmaja memberikan bantuan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Muarareja Indah yang dikelola pemuda- pemudi dari Karang Taruna, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat,  memberikan manfaat bagi warga setempat. Mereka memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa dana sosial  kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bantuan beras dan uang pada Lebaran 1445 Hijriyah tahun 2024. Hal itu untuk membantu kebutuhan masyarakat sekitar saat lebaran.

Ketua Carteker Pokdarwis Muarareja Indah Aji Purnomo Atmaja mengatakan THR yang diberikan Pokdarwis Muarareja Indah kepada warga tersebut diambil dari anggaran sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:Fatayat Muslimat di Kabupaten Pemalang Diharapkan Teladani Kepemimpinan Kartini

 “Alhamdulillah, berkat doa  dukungan dari masyarakat semua dilebaran tahun 2024 kita bisa memberikan THR atau penyaluran dana sosial kemasyarakatan, berupa ratusan kantong beras dengan berat tiga kilogram dan uang bagi warga yang berada dekat dengan lingkungan obyek wisata Pantai Muarareja. Selain itu Pokdarwis Muarareja Indah juga menyalurkan  dana bantuan kepemudaan.

Menurut pria yang akrab disapa Aji, selain beras dan uang pembinaan kepada pemuda, pokdarwis juga berencana memberikan THR atau uang bantuan operasional bagi seluruh  RT/RW dan guru madrasah. 

"Kami ada rencana juga untuk memberikan THR berupa bantuan operasional kepada RT/RW dan guru madrasah setempat,"ujarnya.

BACA JUGA:DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Rapat Pleno Bentuk Panitia Penjaringan Bupati

Aji berharap di tahun berikutnya pendapatan objek wisata Pantai Muarareja Indah bisa meningkat. Sehingga anggaran  THR untuk warga  terus berlanjut. 

"Kami berharap bisa meningkat, sehingga pemberian THR kepada warga bisa terus berlanjut, bahkan Insya-Allah bisa meningkat dari sebelumnya, Alhamdulilah untuk libur Idul Fitri tahun 2024 ini ada sekitar 35 ribu pengunjung atau wisatawan yang masuk ke pantai Muarareja Indah, selama sepekan,” ungkapnya.

BACA JUGA:2 Bakal Calon Bupati Kabupaten Pemalang Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

Pantai Muarareja yang berada di  Kelurahan Muarareja, menyuguhkan keindahan alam berupa hamparan pantai yang indah dan sejuk. Selain keindahan pantai, wisatawan atau pengunjung dapat menikmati kuliner seperti, rujak lontong khas Muarareja, Ikan Bakar, medoan khas Muarareja. Selain itu, juga menyediakan sejumlah fasilitas dasar wisata yang cukup baik, seperti pendopo, gardu pandang, Mushola,  parkir gratis dan toilet umum.

"Selain pantai ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir, ada fasilitas lainnya juga, seperti Mushola, kamar mandi umum air dari PDAM, sebagai informasi  untuk tujuan wisata, hanya dibuka pukul 06.00-18.00 WIB saja. Kami juga mohon doa selaku pemegang mandat dari Pokdarwis yang punya badan hukum dan tugas dari pemerintah kelurahan dapat menjalankan tugas dengan baik,"terangnya.

BACA JUGA:Wisata Petik Buah Melon di Agro Wisata Kalisapu Kabupaten Tegal

Aji mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Resort Tegal kota , Kapolsek Tegal Barat dan Instasi terkait,  atas partisipasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: