DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Rapat Pleno Bentuk Panitia Penjaringan Bupati

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Rapat Pleno Bentuk Panitia Penjaringan Bupati

MENJELASKAN - Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang H Junaedi menjelaskan hasil rapat pleno persiapan Pilkada.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang. Baru saja menggelar rapat pleno. Dengan agenda tunggal membentuk tim penjaringan dan penyaringan, sekaligus pembentukan tim pemetaan bakal calon bupati dan wakil bupati Pemalang. Periode 2024-2029 guna menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang H Junaedi mengatakan, jajaran pengurus partainya baru saja mengikuti rapat pleno. Dalam rapat pleno tersebut, telah memutuskan, yang pertama menunjuk Rinaldi Firdaus Khauzar sebagai ketua.

"Selain itu, juga menunjuk Wasisto sebagai ketua pemetaan bakal calon bupati dan wakil bupati,"katanya.

BACA JUGA:Wisata Petik Buah Melon di Agro Wisata Kalisapu Kabupaten Tegal

Menurutnya, setelah menghasilkan beberapa keputusan, maka tim segera menindaklanjuti. Yaitu akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.  Adapun jadwal pendaftaran pada hari Selasa tanggal 23 April 2024 yang dibuka selama 15 hari dalam jam kerja.

PDIP mempunyai hak untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan partai-partai lain.

BACA JUGA:Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Adakan Halal bi Halal

"Artinya, PDIP melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Karena untuk membangun Kabupaten Pemalang tidak cukup hanya satu komponen, tapi harus dibangun dengan semua komponen yang ada,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: