Fatayat Muslimat di Kabupaten Pemalang Diharapkan Teladani Kepemimpinan Kartini

Fatayat Muslimat di Kabupaten Pemalang Diharapkan Teladani Kepemimpinan Kartini

HALAL BI HALAL - Muslimat Fatayat NU mengadakan halal bi halal dan peringatan Hari Kartini.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Peringatan Hari Kartini dilakukan oleh Fatayat muslimat NU Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari sekaligus halal bi halal. Seluruh perempuan, baik Fatayat muslimat agar meneladani kepemimpinan Kartini.

Kepala Desa Jurangmangu Nuridin dalam kegiatan tersebut menyerahkan bantuan berupa karpet, untuk melengkapi sarana prasarana gedung NU. Menurutnya, karpet bisa dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan fayatat muslimat, yang saat ini makin banyak dan berkembang. 

"Harapannya seluruh perempuan, baik Fatayat maupun Muslimat mampu meneladani kepemimpinan Ibu Kartini," katanya.

BACA JUGA:Didominasi Guru, 99 PNS Pemkab Tegal Masuk Masa Pensiun

Ustad Slamet Munaji menuturkan, setelah melaksanakan ibadah puasa. Maka bulan Syawal adalah bulan peningkatan, yaitu meningkatkan takwa dan ibadah-ibadah lainnya. Sehingga tercapai jiwa yang fitrah atau suci.

"Mari saling memaafkan satu sama lain dan tingkatkan keimanan pada Allah SWT," ujarnya. 

Dengan  halal bi halal maka akan meningkatkan ikatan silaturahmi antara satu dengan yang lainnya, mampu mempererat persaudaraan. Jadikan kegiatan ini untuk jalin persaudaraan, tetap jaga persatuan dan tingkatkan iman dan takwa. Fatayat Muslimat lebih maju dan berkembang, selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat.

BACA JUGA:Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Adakan Halal bi Halal

"Semoga ke depannya lebih maju dan sukses, Fatayat Muslimat makin bersinar dan bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: