Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Monitoring Kebersihan di 35 Lokasi saat Lebaran

Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Monitoring Kebersihan di 35 Lokasi saat Lebaran

MEMBERSIHKAN - Tim dan pramuka sedang membersihkan sampah di Sekitar Alun-Alun Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal membentuk tim monitoring kebersihan dan persampahan. Mereka diturunkan di 35 lokasi rawan penumpukan sampah di Kota Tegal. Sehingga selama Lebaran dan libuan akan bersih dari sampah.

"Kita sudah membentuk tim monitoring, persampahan dan pembinaan. Mereka bertugas untuk melakukan pengecekan dilokasi yang rawan penumpukan sampah. Kemudian mengangkutnya," kata Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Dadang Monitoring Potensi Pengolahan Ikan

Nany mengungkapkan, tim tersebut melakukan monitoring kebersihan dan persampahan, di 35 lokasi rawan penumpukan sampah. Dengan tujuan agar Kota Tegal, menjadi kota yang asri bersih dari sampah. Bahkan tim juga akan melakukan monitoring dan menyediakan tempat sampah dilokasi shalat Ied. Sehingga tidak ada sampah yang tercecer atau menumpuk.

"Tim akan melakukan monitoring di 35 titik, termasuk TPST dan lokasi shalat Ied. Supaya tidak ada penumpukan sampah, sehingga Kota Tegal bersih dari sampah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: