Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Bersama Forkopimda Pantau Kondisi Lapangan

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Bersama Forkopimda Pantau Kondisi Lapangan

PANTAUAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersama forkopimda melaksanakan pemantauan langsung kondisi lapangan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dri Sulistyantono bersama Kepala OPD terkait. Melaksanakan pemantauan langsung kondisi lapangan. Pantauan tersebut dilakukan Untuk memastikan kondusifitas pada malam Idul Fitri 1445 H di Kota Tegal.

Pantauan malam takbiran dimulai dari  Balai Kota Tegal  menuju Alun-alun – Jalan Pancasila (Posko Stasiun) – Tentara Pelajar – AR Hakim ( – Jln. Sultan Agung – KS Tubun –  Teuku  Umar– Teuku Cik ditiro -  Ki Ageng  tirtayasa  Tegal selatan  - (Pos PJL Hasanudin 1) - Sultan Hasanudin - P Antasari - Abdul Ghoni -  Kolonel Sugiyono – DR Cipto Mangunkusumo – sebelum SPBU memutar balik – pos counting Dishub (SMK Muhamadiyah Kaligangsa) – DR Cipto Mangunkusumo – (pos terpadu Terminal) – Kol. Sugiyono – Posyan Maya (Simpang Pacific) – Mayjend Sutoyo – Jend Sudirman – P. Diponegoro – Alun-Alun kembali Pendopo Balaikota Tegal.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jawa Tengah Ucapkan Selamat Idul Fitri

Setelah melaksanakan pemantauan, Dadang Somantri menyampaikan bahwa pihaknya sudah melihat langsung di sejumlah titik di Kota Tegal, termasuk di posko-posko yang sudah ada, baik terkait petugas pengamanan baik TNI dan Polri dan Satpol PP,  Dinas Perhubungan dan untuk kesehatan juga dari Dinas Kesehatan Kota Tegal, dan sepanjang pemantauan semua berjalan kondusif.

Dadang mengapresiasi kepada TNI Polri dan semua Stakeholder yang terlibat dalam posko-posko pengamanan Idul Fitri 1445 H. Dia berharap kondusifitas yang sudah terjaga trrsebut, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan masyarakat bisa melaksanakan sholat Ied dengan nyaman.

"Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan masyarakat bisa menunaikan Salat Ied dengan betul-betul nyaman,” ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Bagikan 391 Bingkisan untuk Pegawai Non-ASN

Dia menilai masyarakat Kota Tegal menyambut Idul Fitri dengan nyaman, di sepanjang jalan yang dilewati rombongan Forkopimda begitu ramai, baik itu warga Kota Tegal maupun dari daerah sekitar.

Bagi masyarakat Kota Tegal, Dadang menghimbau agar bisa menyambut dengan baik  saudara-saudara yang berasal dari luar daerah, diterima dengan baik dan tunjukkan keramahan baik warga Kota Tegal yang baru mudik maupun warga luar Kota Tegal, yang sedang mampir di Kota Tegal.

Khusus kepada Warga Kota Tegal yang baru mudik dari luar daerah, Dadang Somantri menyampaikan selamat datang kembali ke Kota Tegal, di usia Kota Tegal yang ke 444 tahun Kota Tegal sudah mengalami banyak perubahan dan ketika kembali ke Kota Tegal, Dadang mengajak mari membangun harmonisasi, untuk turut berpartisipasi membangun Kota Tegal. Dia juga mengingatkan agar tidak berbelanja secara berlebihan.

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Adakan Semarak Ramadan

Dadang menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Tegal yang merantau untuk mencari nafkah dan hasilnya dibawa ke Kota Tegal. Menurutnya mereka secara tidak langsung turut membangun Kota Tegal. 

“Kami mengucapkan terima kasih, karena para pemudik yang mencari nafkah di luar kota dan hasilnya dibawa ke Kota Tegal, para pemudik merupakan orang-orang yang secara tidak langsung turut membangun Kota Tegal,” pungkasnya.

Selama tinjauan Pj Wali Kota bersama rombongan juga memberikan bingkisan untuk masing-masing posko yang diserahkan kepada kepala posko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: