SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Adakan Semarak Ramadan

SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Adakan Semarak Ramadan

BERSAMA - Kepala SD Negeri Kaligangsa 3 Tegal Lisa Andriani, guru bersama siswa mengikuti pesantren Ramadan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Kaligangsa 3 (Kaliga) Kota Tegal mengadakan pesantren kilat Ramadan. Kegiatan tersebut diikuti kelas I hingga VI . 

Pesantren kilat dibuka oleh Kepala SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Lisa Andriani dilanjutkan dengan Salat Duha berjamaah dan tadarus Alquran bersama-sama.  Serangkaian kegiatan lain juga dilaksanakan, antara lain tausiah dari guru PAI beserta dewan guru lainnya. Beberapa perlombaan seperti lomba mewarnai, hafalan surat-surat pendek, membaca puisi Islami, khot dan azan. Ada 3 pemenang untuk setiap bidang yang dilombakan.  

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Bayar Zakat dengan QRIS

"Sejumlah siswa antusias dan senang dalam mengikutinya. Pesantren kilat itu juga memberikan pembelajaran siswa untuk peduli terhadap sesama. Dengan memberikan santunan kepada siswa yang yatim, piatu, atau yatim piatu," kata Kepala SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Lisa Andriani.

Terakhir kegiatan pesantren kilat dilaksanakan dengan buka bersama (bukber). Yang dihadiri Ketua Komite, Komarudin yang juga tausiyah dari Ustadz Wahyudin, segenap guru, siswa, serta paguyuban kelas I-VI. Sebelumnya, para siswa didampingi dewan guru, berbagi takjil di depan halaman dan lingkungan sekitar sekolah.  

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Kwarcab Kota Tegal Bagikan Bingkisan untuk 108 Penjaga Sekolah

Lisa Andriani berharap kegiatan pesantren kilat Ramadan tersebut dapat terlaksana setiap tahun dengan lebih beragam. Kegiatan itu sangat bermanfaat bagi siswa untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

"Guru bersama dengan paguyuban komite sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai suatu wadah untuk bersilaturahim. Mencari ladang pahala dan mempererat jalinan persaudaraan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: