Jelang Lebaran, Kwarcab Kota Tegal Bagikan Bingkisan untuk 108 Penjaga Sekolah

Jelang Lebaran, Kwarcab Kota Tegal Bagikan Bingkisan untuk 108 Penjaga Sekolah

MENYERAHKAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri dan Ketua Kwarcab Kota Tegal Muhamad Jumadi menyerahkan bingkisan secara simbolis di Kwarcab Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 108 penjaga sekolah SD dan TK mendapatkan bingkisan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dari Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tegal. bingkisan tersebut dibagikan kepada Forum Komunikasi penjaga sekolah Dasar (FKPSD) se Kota Tegal di Sanggar Pramuka Jalan Hang Tuah.

Ketua Kwarcab Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan bahwa pembagian bingkisan itu sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas berkat dan rahmat-Nya. Dan pemberian itu meskipun sedikit jangan dilihat dari nilainya tetapi dilihat dari niat. Untuk bersama-sama peduli kepada sesama.

"Saya memberikan apresiasi kepada FKPSD yang sudah melaksanakan tugas menjaga asset Pemerintah Kota selama 24 jam. Semoga dalam momen berbagi ini menjadi berkah bagi kia semua," katanya.

BACA JUGA:Sastrawan Indonesia Ahmad Tohari Apresiasi Penulis dari Tegal

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan bahwa kedudukan Penjaga SD dan lainnya adalah sama-sama penting seperti sebuah bangunan tidak ada yang lebih menonjol. Sehingga mereka sama dalam membangun satu konsep dalam bidang pendidikan, sarana dan prasarana, ada manusia. Apakah guru lebih hebat dari penjaga SD sudah barang tentu saling menguatkan satu sama lain ada kekurangan dan kelebihan. Merupakan bagian dari konteks dalam membangun sebuah pendidikan.

"Kita tidak bisa membayangkan apabila di sekolah tidak ada panjenengan. Kita memiliki peran dan fungsi yang sama sesuai Tupoksi nya masing-masing," ujar Dadang.

Dadang menyampaikan terima kasih kepada  Kwarcab yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian. Kepada FKPSD serta sempat memperkenalkan diri dari nama lengkap, asal daerah, sekolah, gelar dan jabatan. Serta keluarga mereka setelah ada salah satu penerima paket bingkisan lebaran yang menyampaikan untuk memperkenalkan diri.

BACA JUGA:Pelayanan Kesehatan Gratis di Pos Gandulan Kabupaten Pemalang

Dia juga sempat berdialog dan menanyakan tentang status kepegawaian mereka dan berapa lama mengabdi di sekolah serta mengajak berdoa. Karena doa itu menyempunakan usaha dan ikhtiar.

Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD) dari SD Negeri 5 Randugunting Kota Tegal Fathu Romiyanto berharap dari bantuan ini semoga bermanfaat untuk teman-teman yang berstatus honorer. Harapanya ke depan status penjaga SD bisa diperhatikan dari tenaga honorer menjadi di angkat menjadi PPPK.

Sedangkan Herlambang sekjen dari DPP FHNK2I (Forum honorer nonKategori 2 Indonesia) berharap sesuai dengan Instruksi pemerintah di UU no 23 tahun 2023. Supaya penuntasan pengangkatan untuk honorer bisa selesasi di akhir Desember 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: