Ramadan Ceria, Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal Beri Santunan Anak Yatim

Ramadan Ceria, Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal Beri Santunan Anak Yatim

MENYAMPAIKAN - Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari didampingi Kepala Puskesmas Margadana dr Destina Dyah Astuti, Camat Margadana Ary Budi Wibowo dan Lurah Margadana Slamet Sugiarto saat ramadhan ceria.Foto: Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Bank Sampah Marga Jaya Rindang, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, mengelar Ramadhan ceria yang bertajuk inovasi tiada henti wujudkan Bank Sampah digital. Ada berbagai kegiatan dalam Ramadhan ceria tersebut. Yaitu sosialisasi Bank Sampah, santunan anak yatim, reward nasabah dan pembagian bingkisan untuk nasabah. Semua itu merupakan bentuk bakti sosial Bank Sampah menjelang lebaran.

"Kami mengelar Ramadan ceria untuk nasabah, mitra kerja dan masyarakat. Agenda tersebut rutin setiap tahun sebagai bakti sosial dan pertanggung jawaban atas tabungan sampah dari masyarakat," kata Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto.

BACA JUGA:Ramadan, RSUD Soeselo Slawi dan DWP Santuni Anak Yatim dan Piatu

Meiwan menerangkan, Ramadhan ceria terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya Kelurahan Margadana, Baznas Kota Tegal, Puskesmas Margadana, Alfamart, Poltek Harber, BPJS Tenagakerjaan. PT Ngengali Rejeki Energi dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut juga dihadiri 14 sekolah mitra, DLH, camat Margadana dan nasabah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Produksi Kue Khas Lebaran Mengalami Peningkatan

Camat Margadana Ary Budi Wibowo mengungkapkan, Bank Sampah Marga Jaya Rindang merupakan program unggulan yang ada dikecamatan. Bahkan sudah menjadi yang terbaik ditingkat kota. Sehingga inovasi yang telah dikembangkan akan terus bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya berharap bank sampah akan terus eksis untuk mengelola sampah dari masyarakat. Dan berbagai inovasinya akan terus berkembang," ujarnya.

BACA JUGA:DPRD Kota Tegal Minta Perwal Pelaksanaan Jamkesmas Ditinjau Kembali

Kepala Puskesmas Margadana dr Destina Dyah Astuti menjelaskan, Bank Sampah Marga Jaya Rindang merupakan mitra dari puskesmas. Terutama dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Karena program tersebut ada pengelolaan sampah rumah tangga. Hal itu selaras dalam pemanfaatan sampah.

"Untuk itu kami akan terus bermitra dengan bank sampah dalam program STBM," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari menyampaikan, Bank Sampah Marga Jaya Rindang telah berkembang dengan pesat. Meskipun usianya baru sekitar dua tahun. Tetapi inovasinya sudah banyak, dan menjadi andalan DLH dalam penanganan sampah organik dengan budidaya maggot

"Kami berpesan inovasi dalam pengelolaan sampah terus dikembangkan. Terutama penanganan sampah organik dengan maggot," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: