8 Keunggulan Vivo Y100 5G, HP Vivo Terbaru 2024 yang Layak Kamu Beli di Tahun ini

8 Keunggulan Vivo Y100 5G, HP Vivo Terbaru 2024 yang Layak Kamu Beli di Tahun ini

--

DISWAYJATENG - HP Vivo terbaru 2024 telah meluncurkan HP Vivo Y100 5G pada bulan Januari 2024. Vivo Y100 5G yang di rilis di Indonesia terlihat berbeda dengan vivo Y100 yang diluncurkan di China dan vivo Y100 yang diluncurkan di India. 

Vivo Y100 5G versi Indonesia lebih keren. Mungkin, HP Vivo terbaru 2024 ini layak masuk ke dalam seri vivo V, setingkat di atas seri Y. Desain HP Vivo terbaru 2024 ini sangat keren, layar AMOLED yang cerah dengan kecerahan 1200 nits, dan garansi baterai selama empat tahun.

Pokoknya, jika anggaran kamu berkisar antara Rp 3-4 juta, Kamu harus mempertimbangkan vivo Y100 5G. Bisa jadi ini adalah HP Vivo terbaru 2024 yang selama ini kamu cari.

Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa HP Vivo terbaru 2024 seri Vivo Y100 5G layak untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:8 Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G yang Bikin Penasaran

1. Desain Elegan dengan Sentuhan Kulit Fiber

Pertama-tama, mari kita berbicara tentang penampilan fisik vivo Y100 5G. Dengan desain bodi belakang yang menarik, smartphone ini menawarkan kesan yang sangat elegan.

Saat Kamu melihatnya, ada aura yang mengingatkan pada desain vivo V27 5G, terutama jika kita melihat bagaimana modul kamera belakangnya disusun. Namun, dibandingkan dengan pendahulunya, Vivo Y100 5G memiliki sentuhan finishing yang terasa lebih premium.

Varian warna Ungu Anggrek menjadi pilihan menarik dengan bodi belakang yang dilapisi kulit fiber atau yang bisa disebut kulit sintetis.

Ini memberikan tampilan yang menarik dan juga sensasi yang nyaman saat digenggam, material kulit fiber memberikan tekstur khusus yang membuatnya tidak licin saat digenggam. Berbeda dengan HP yang menggunakan bodi belakang dari plastik atau kaca. Menariknya, vivo menggunakan material kulit fiber untuk pertama kalinya pada seri ini.

Varian warna Ungu Anggrek tidak hanya menarik secara visual tetapi juga praktis. Bagi yang ingin tampil lebih kalem, ada varian Hitam Onyx.

Meskipun tidak menggunakan kulit fiber, varian ini tetap menawarkan keunggulan seperti ketipisan bodi hanya 7,79 mm dan bobot ringan hanya 185,5 gram.

BACA JUGA:Harganya Cuma 1 Jutaan, Begini 7 Spesifikasi Lengkap dari HP OPPO Terbaru Seri OPPO A18

2. Layar AMOLED dengan Kecerahan Tinggi

Layar HP Vivo terbaru 2024 ini merupakan salah satu komponen penting dalam pengalaman pengguna, dan Vivo Y100 5G tidak mengecewakan dalam hal ini. Layarnya berukuran 6,67 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120 Hz.

Ini adalah pertama kalinya seri Y vivo menggunakan layar AMOLED, dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Warna yang cemerlang dan kontras yang tajam membuatnya sempurna untuk menonton video, bermain game, dan berselancar di media sosial.

Yang membuatnya lebih istimewa adalah tingkat kecerahan layarnya yang bisa mencapai 1200 nit. Hal ini membuat tampilan tetap jelas meskipun digunakan di bawah sinar matahari terik. Layar juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di dalamnya, sehingga membuka kunci HP menjadi lebih mudah dan aman.

BACA JUGA:6 Keunggulan HP OPPO Terbaru Seri OPPO A98 5G, Salah Satunya Punya RAM Lebih Besar

3. Speaker Stereo untuk Pengalaman Audio yang Lebih Baik

Pengalaman audio adalah hal penting dalam penggunaan smartphone, dan Vivo Y100 5G memenuhi harapan ini dengan speaker stereo.

Dengan konfigurasi speaker ganda, pengguna dapat menikmati suara yang lebih jernih dan immersif. Meskipun bass sedikit minim, kualitas suara secara keseluruhan cukup memuaskan untuk mendengarkan musik dan menonton video. 

4. Performa Handal dengan Snapdragon 4 Gen 2

Di balik layar dan desain yang menawan, Vivo Y100 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 4 Gen 2 dari Qualcomm. Ini adalah smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset ini.

Meskipun memiliki kemiripan dengan Snapdragon 695, perbedaan utamanya terletak pada fabrikasi, di mana Snapdragon 4 Gen 2 menggunakan fabrikasi 4 nm Samsung, yang membuatnya lebih efisien dalam penggunaan daya.

Chipset ini memiliki CPU delapan inti yang terdiri dari dua Cortex A78 dan enam Cortex A55, serta GPU Adreno 613. Dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB dan penyimpanan internal UFS 256 GB, pengguna dapat menikmati kinerja yang responsif dan lancar dalam penggunaan sehari-hari serta dalam permainan.

5. Sistem Kamera yang Canggih

Salah satu fitur unggulan dari Vivo Y100 5G adalah sistem kamera yang canggih. Dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 2 MP, pengguna dapat mengambil foto yang tajam dan berdetail. Ada juga kamera depan 8 MP untuk selfie dan panggilan video.

Fitur-fitur seperti mode malam, HDR, dan panorama memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas fotografi. Kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p pada semua kamera juga menjadi nilai tambah.

6. Daya Tahan Baterai dan Garansi Panjang

Kapasitas baterai 5000 mAh pada Vivo Y100 5G memang cukup standar untuk HP modern saat ini. Namun, apa yang membuatnya menonjol adalah daya tahan baterainya yang luar biasa.

Dengan satu kali pengisian, HP Vivo terbaik 2024 ini dapat bertahan sepanjang hari tanpa perlu dicas ulang. Tes yang dilakukan oleh Jagat Review menunjukkan bahwa Vivo Y100 5G mampu bertahan hingga 23 jam 28 menit dalam skenario pemutaran video lokal (1080p).

Jadi, jika terjadi masalah dengan baterai dalam 4 tahun pemakaian, pengguna dapat menggantinya secara gratis di pusat layanan resmi vivo. Hal ini menunjukkan betapa vivo sangat yakin dengan kualitas baterai yang ditawarkan pada vivo Y100 5G.

7. Sensor Lengkap dan NFC Multifungsi

Vivo Y100 5G dilengkapi dengan beragam sensor yang lengkap untuk mendukung berbagai fungsi dan fitur pada HP ini.

Keberadaan sensor giroskop fisik menjadi nilai tambah yang signifikan, terutama bagi pengguna yang aktif dalam bermain game atau merekam video.

Salah satu fitur yang menonjol pada Vivo Y100 5G adalah kehadiran NFC multifungsi. Dengan NFC ini, pengguna dapat melakukan lebih dari sekadar transaksi digital. Vivo juga dapat menggunakan HP nya sebagai pengganti kartu akses pintu kantor atau apartemen. Ini membawa kemudahan tambahan dan memperluas fungsionalitas HP secara signifikan.

8. Paket Penjualan Lengkap

Vivo Y100 5G disertakan dengan paket penjualan yang lengkap, memastikan pengguna mendapatkan semua yang dibutuhkan langsung dari kotak.

Demikian ulasan tentang HP Vivo Y100 5G yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk mengganti HP kamu yang lama. Apakah kamu tertarik dengan HP Vivo terbaru 2024 ini?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: