7 Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba,Dijamin Pasti Ketagihan

7 Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba,Dijamin Pasti Ketagihan

makanan kuliner khas Tegal yang wajib Anda coba, rasanya dijamin pasti ketagihan-Tangkapan layar Carica.id-

3. Soto Tauco

Bila ingin menyantap makanan berkuah yang lezat saat berada di Tegal, kalian bisa mencoba Soto Tauco. Tauco sendiri adalah makanan fermentasi yang terbuat dari biji kedelai yang sudah direbus, dihaluskan, dan diaduk dengan tepung terigu.

Soto Tauco ini biasanya disajikan dengan lontong, tauge, dan potongan daging ayam. Buat kamu yang nggak sabar mencicipi lezatnya Soto Tauco bisa mengunjungi Soto Tauco H. Caup Gendut di Jalan KH Mansyur 8, Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal.

4. Sega Ponggol

Sega Ponggol adalah makanan khas Tegal yang biasanya dijadikan menu sarapan pagi hari. Sega ponggol merupakan campuran antara nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang.

Adapun nasi putih tersebut disajikan dengan lauk tempe dan tahu orek. Tak hanya itu, terkadang penjual juga menambahkan lauk lainnya seperti telur dadar, mi goreng, dan lainnya. Adapun harga seporsi sega ponggol ini hanya Rp 5.000 saja.

BACA JUGA:10 Makanan Khas Tegal yang Hits dengan Cita Rasa yang Unik, Penggemar Kuliner Wajib Coba!

BACA JUGA:5 Kuliner Khas Cirebon dengan Citarasa yang Menggugah Selera, Harga Ramah Dikantong!

5. Glotak

Selanjutnya ialah makanan kecil khas Tegal bernama Glotak. Glotak merupakan olahan gembus atau sejenis oncom yang dimasak dengan bumbu khasnya.

Makanan ini mempunyai cita rasa yang pedas sebab disajikan dengan kaldu dan cabai. Agar lebih enak, disarankan menyantap Glotak ini dengan kerupuk pedas.

6. Rujak Teplak

Kuliner selanjutnya yaitu rujak teplak yang menawarkan aneka sayur, seperti kangkung, daun ubi jalar, daun pepaya, daun singkong, tauge, jantung pisang hingga timun rebus.

Beraneka sayur ini disajikan dengan bumbu yang dibuat dari singkong yang direbus dan dihaluskan kemudian dicampur bumbu dan air yang tampilannya mirip seperti bumbu pecel.

Bagi kalian yang ingin mencobanya bisa mengunjungi Rujak Teplak Toko Mitra Bu Kapsah yang berada di Jalan Letjen Suprapto.77-89, Mintaragen, Tegal Barat, Kota Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: