Wajib Dicoba Dirumah, Berikut 7 Menu Makanan Buka Puasa Sederhana dan Praktis

Wajib Dicoba Dirumah, Berikut 7 Menu Makanan Buka Puasa Sederhana dan Praktis

menu makanan buka puasa--

Hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat banyak kandungan nutrisi serta vitamin yang tentunya menyehatkan tubuh, untuk isian sayur bayam ini diantaranya wortel, bayam, jagung manis, dan berbagai jenis sayuran lainnya.

4. Rendang

Mungkin untuk orang indonesia masakan rendang ini sudah tidak asing lagi didengar, rasanya yang enak ini menjadikannya terkenal di seluruh penjuru kota.

Rendang bisa menjadi rekomendasi menu makanan buka puasa selanjutnya, untuk isian di dalam rendang ini juga cukup beragam yaitu irisan daging sapi dengan paduan berbagai rempah-rempah serai, jeruk, bawang putih, bawang merah, santan, hingga jahe.

5. Sayur Bakar

Mungkin namanya sangat unik jika didengar, walaupun begitu tetapi rasa yang dimilikinya akan membuat banyak orang ketagihan saat menikmatinya.

Untuk cara pembuatannya cukup mudah yakni dengan menumis jagung, wortel, buncis, brokoli, sawi, kangkung kemudian padukan dengan telur puyuh serta udang.

6. Kentang Goreng

Selain mengonsumsi makanan yang tergolong berat, kamu juga bisa mengonsumsi makanan ringan namun mengandung nutrisi yang banyak untuk tubuh.

Misalnya kentang goreng yang dipadukan bersamaan sambal, untuk cara pembuatannya tergolong mudah yakni potong kotak-kotak kentangnya kemudian dimasak dengan paduan cabai, bawang merah, dan bawang putih.

7. Nasi Goreng

Nasi goreng juga bisa menjadi rekomendasi selanjutnya ketika sudah bingung ingin memasak apa, selain itu supaya menghindari rasa bosan kamu dapat mengubah topingnya sesuai keinginan.

Misalnya dengan telur, ayam, sosis, bakso, atau sayuran.

Untuk cara pembuatannya yaitu masak terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih, kemudian tambahkan nasi serta kecap manis secukupnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Enak, Intip Resep Rahasianya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: