6 Menu Buka Puasa yang Enak dan Mudah Dibuat, Simak Berikut Ini

6 Menu Buka Puasa yang Enak dan Mudah Dibuat, Simak Berikut Ini

menu buka puasa --

DISWAY JATENG - Membuat menu buka puasa yang enak merupakan hal yang  cukup sulit, karena perlu ide-ide yang cemerlang supaya tidak bosan ketika dinikmati.

Selain memiliki rasa lezat, menu buka puasa yang enak juga perlu memilih bahan-bahan yang mengandung nutrisi didalamnya, hal ini bertujuan agar badan tetap sehat.

Pasalnya kamu perlu memilih menu buka puasa yang enak bisa mengganti energi hilang di dalam tubuh setelah menahan lapar dan haus seharian.

Lalu apa sajakah menu buka puasa yang enak dan mengandung banyak nutrisi didalamnya? Simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:4 Ide Menu Sahur Gampang Dibuat dan Bernutrisi Tinggi, Bikin Puasa Kuat Seharian

Menu buka puasa Ramadhan 2024 :

1. Sup Ayam

Sup ayam merupakan rekomendasi menu buka puasa, selain memiliki rasa yang enak sup ayam memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Sup ayam memiliki isian wortel, kentang, brokoli, kol dan dipadukan dengan daging ayam yang memiliki kandungan protein tinggi.

Selain itu sup ayam juga memiliki kuah kaldu yang gurih, tentunya akan menggugah selera.

2. Capcay

Capcay merupakan masakan yang berisikan beragam sayuran yang tentunya memiliki banyak nutrisi, selain sayuran juga bisa dicampurkan dengan daging atau seafood.

Untuk sayuran yang digunakan yaitu brokoli, kembang kol, jamur, buncis, jagung. Kemudian untuk bumbunya menggunakan bawang putih, bawang merah, saus tiram, kecap manis, serta merica.

Kamu dapat menjadikan capcay ini untuk menu buka puasa yang enak nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: