Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Lezat dan Bergizi, Catat ya

Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Lezat dan Bergizi, Catat ya

rekomendasi menu buka puasa yang lezat dan bergizi--https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Frealfood.co.id%2Fid%2Fartikel%2Fmenu-buka-puasa-sehat-bergizi-dan-tetap-lezat&psig=AOvVaw2hHAxNgHE20tVT9KtTktyL&ust=1710744215350000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBMQjRxqFwoTCIC0vfrY-oQDFQAAAAAdA

DISWAY JATENG – Bulan Ramadan telah tiba, saat yang ditunggu-tunggu oleh umah muslim di seluruh dunia. Untuk menjaga energi dan Kesehatan selama puasa, penting untuk memilih menu buka puasa yang lezat dan bergizi.

Menu buka puasa yang lezat dan bergizi dapat anda buat sendiri dirumah dengan mudah dan bahan yang mudah didaptkan. Menu berbuka yang sehat dapat menjadikan tubuh dapat mengembalikan energi yang terbuang selama berpuasa.

Selain lezat, makanan-makanan ini dapat menambah Kesehatan tubuh anda dan dapat mencegah berbagai penyakit. Dalam artikel ini, kita akan merekomendasikan berbagai menu buka puasa yang lezat dan bergizi.

Apa saja menu buka puasa yang lezat dan bergizi, simak dan catat artikel berikut ini ya. 

 

BACA JUGA: 10 Menu Buka Puasa Berbuka dengan Olahan Ayam yang Menggugah Selera, Patut Dicoba

Menu salad buah segar

Salad buah segar menjadi salah satu menu berbuka puasa yang lezat dan bergizi. Tak hanya lezat, salad buah juga mempunya manfaat kesehatn untuk tubuh anda yang sudah berpuasa seharian.

Anda bisa campurkan berbagai jenis buah segar seperti semangka, melon, anggur, dan papaya dalam satu mangkuk. Tambahkan sedikit madu atau perasan jeruk nipis untuk memberikan rasa manis alami.

Sajikan salad buah segar ini sebagai hidangan penutup yang menyegarkan dan kaya akan serat dan antioksidan. Salad buah cocok untuk anda yang menginginkan manfaat Kesehatan dalam hidangan berbuka.

Sup ayam dengan sayuran

Sup ayam merupakan salah satu makanan lezat yang mudah dibuat serta memiliki banyak manfaat kesezatan untuk tubuh. Rebus ayam dengan tambahan bumbu seperti bawang putih, jahe, dan merica. Setelah matang, tambahkan sayuran seperti wortel, kentang, dan brokoli.

Masak hingga sayuran empuk dan ayam mengeluakan kaldu pada kuah sup dan menjadi gurih. Sajikan sup ayam dengan sayuran hangat sebagai hidangan utama yang mengenyangkan dan mengandung protein serta serat.

BACA JUGA: Inspirasi Makanan Buka Puasa untuk Camilan Ringan dan Nikmat

Nasi goreng

Menu buka puasa yang lezat dan bergizi selanjutnya yaitu nasi goreng. Nasi goreng manjadi menu berbuka yang praktis dan gampang untuk dibuat sendiri di rumah.  Anda bisa Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai dengan minyak sayur tambahkan nasi putih yang sudah dingin dan aduk rata.

Masukkan sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung manis sebagai pelengkap. Bumbui dengan garam, kecap manis, dan sedikit saus tiram. Sajikan nasi goreng sebagai hidangan utama yang lezat dan mudah untuk disantap.

Tumis sayuran dengan tahu

Potong tahu menjadi dadu kecil dan tumis dengan minyak sayur hingga kecokelatan. Tambahkan sayuran seperti brokoli, wortel, dan kacang Panjang untuk menambah manfaat dan variasi tumisan.

Bumbui dengan garam, merica, dan sedikit saus tiram dan koreksi rasa. Sajika tumis sayuran dengan tahu sebagai hidangan sehat dan rendah kalori.

Kolak pisang

Rebus santan dengan tambahan gula merah, daun pandan, dan kayu manis hingga mendidih. Masukkan pisang yang sudah dipotong-potong dan biarkan hingga pisang matang.

Sajikan kolak pisang hangat sebagai hidangan penutup yang manis dan mengenyangkan. Anda juga bisa menjadikan kolak pisang ini sebagai sajian pembuka atau takjil untuk berbuka puasa.

BACA JUGA: Ide Menu Buka Puasa Praktis dan Hemat, Berikut Resepnya

Itulah beberapa rekomendasi resep menu buka puasa yang lezat dan bergizi. Selamat mencoba menu-menu diatas, dan jangan lupa untuk tetap memperhatikan takaran dan kualitas makanan yang dikonsumsi selama Ramadan.

Semoga puasa anda berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi Kesehatan dan meningkatkan iman anda. Selamat berbuka puasa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: