Perawatan Kulit Menggunakan Manfaat Air Mawar yang Harum, Rasakan Sensasinya

Perawatan Kulit Menggunakan Manfaat Air Mawar yang Harum, Rasakan Sensasinya

Perawatan Kulit Menggunakan Air Mawar yang Harum --

DISWAY JATENG – Mawar biasanya identik dengan simbol cinta yang universal. Tetapi aroma mawar juga juga seringkali dijadikan sebagai relaksasi karena mampu memenangkan. Nah berikut ini cara perawatan kulit menggunakan manfaat air mawar

Manfaat air mawar tidak hanya harum, tetapi memiliki banyak manfaat salah satunya untuk perawatan kulit lho. Sebab memiliki sifat anti inflamasi dan menutrisi kulit karena kaya akan vitamin dan juga mineral. 

Air mawar dam perawatan kulit mampu membersihkan serta menenangkan kulit lho. Dengan menggunakan manfaat air mawar dalam dunia kecantikan maka kamu telah melakukan perawatan yang tepat. 

Perawatan kulit dengan manfaat air mawar akan memberikan tampilan kulit yang lebih segar lho. Bukan hanya itu saja tetapi mampu melembapkan dan kaya akan vitamin A. 

BACA JUGA:Tips Kulit Wajah Cerah dengan Manfaat Air Mawar dan Daun Kemangi

Perawatan kulit dengan air mawa

Air mawar juga dipercaya dapat membantu kamu untuk menangkal tanda-tanda penuaan contohnya seperti garis halus serta bintik hitam. Ada beberapa jenis mawar yang bisa dijadikan sebagai air mawar untuk perawatan kulit. 

Keempat jenis mawar tersebut antara lain Rosa damascena, Rosa centifolia, Rosa gallica dan Rosa moschata. Rosa damascena paling sering digunakan karena memiliki harum semerbak dan menghasilkan kandungan minyak tertinggi. 

Mawar jenis ini juga berasal dari Iran dan biasanya air mawar jenis ini diberikan sebagai hadiah ataupun digunakan sebagai pembayaran upeti. Sementara itu, selain air mawar, kelopak mawar juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting dalam perawatan kulit dna kecantikan. 

Manfaat air mawar seringkali digunakan dalam acara upacara keagamaan yang dihasilkand ari penyulingan kelopak mawar dan air. Ada juga yang menggunakan air mawar untuk orang-orang yang telah meninggal. 

BACA JUGA:Tips Menggunakan Air Mawar dalam Dunia Kecantikan, Yuk Simak!

Hal itu disebabkan aroma air mawar yang menenangkan sehingga mampu meredakan kecemasan dan meningkatkan perasaan baik. Kelopak mawar juga tidak hanya memiliki keindahan lho tetapi juga harum. 

Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa warga Yunani dan Romawi Kuno menggunakan air mawar dan kelopak mawar sebagai ritual mandi parfum. Bahkan Ratu Mesir Cleopatra juga konon memiliki rasa suka terhadap bunga mawar. 

Jika kamu ingin memanjakan diri, kamu bisa mencoba mandi dengan susu kelopak mawar lho. Caranya masukan beberapa garam epsom, beberapa tetes minyak esensial mawar, kelopak mawar kering dan juga santan bubuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: