Dinas Dagkop UKM Kabupaten Tegal Gairahkan UMKM, Adakan Festival Ramadan

Dinas Dagkop UKM Kabupaten Tegal Gairahkan UMKM,  Adakan Festival Ramadan

BUKA - Kepala Dinas Dagkop UKM membuka gelaran Festival Ramadan di pelataran Trasa.Foto: Hermas Purwadi/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI  - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal menggelar Festival Ramadan mulai 12 hingga 28 Maret 2024 dipelataran Taman Rakyat Slawi Ayu ( Trasa). Dari kegiatan ini diharapkan bisa menggairahkan pelaku usaha UMKM.

Kepala Dinas Dagkop dan UKM Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto membuka langsung perhelatan tersebut dan menyatakan setiap harinya  Festival Ramadan buka dari pukul 16.00 WIB  hingga 20.00 WIB. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Lakukan Assesmen Warga Terdampak Angin Kencang

"Beragam bazar  tersedia mulai bazar emas, kuliner, fashion, kerajinan tangan, santunan anak yatim , music perfomance, hingga kajian Islami," ujarnya, Senin, 25 Maret 2024.

Tercatat ada 18 UMKM dalam kegiatan ini. Festival UMKM ini akan dilaksanakan jelang berbuka puasa hingga malam hari. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dinas dengan pihak terkait lainnya. Pihaknya yang mengelola izin penggunaan Trasa menyambut baik kolaburasi tersebut. 

BACA JUGA:Satbinmas Polres Tegal Gencarkan Pembinaan dan Penyuluhan Operasi Keselamatan Lalu Lintas

"Serta berharap 17 hari festival ini bisa memberi warna Ramadan tahun ini, bagi masyarakat Kabupaten Tegal dan pelaku UMKM," cetusnya.

Selain itu, Rudy berharap, gelaran ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Tegal untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa dan membeli produk lokal UMKM. Hal ini agar pengusaha skala mikro, kecil dan menengah bisa tetap produktif. Selama ramadan dan jelang Lebaran.  

"Kalau secara nasional ada gerakan bangga dengan produk dalam negeri. Maka Kabupaten Tegal punya gerakan bangga dengan produk lokal Tegal," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: