Satbinmas Polres Tegal Gencarkan Pembinaan dan Penyuluhan Operasi Keselamatan Lalu Lintas

Satbinmas Polres Tegal Gencarkan Pembinaan dan Penyuluhan Operasi Keselamatan Lalu Lintas

DUKUNGAN - Santri Ponpes tergugah wujudkan berkeselamatan dalam berlalulintas.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jelang berakhirnya Operasi Keselamatan  Lalu Lintas Candi 2024 tanggal 17 Maret 2024. Satbinmas Polres Tegal melalukan binluh kepada santri di Ponpes Kawit Anur Kalisapu sekaligus karyawan PT Gunung Slamat Slawi Wetan.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat  Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, kegiatan ini lebih fokus pada edukasi dan sosialisasi tentang sadar kamtibmas. 

Pihaknya berupaya  memberikan pemahaman, sosialisasi, edukasi, pembinaan dan penyuluhan. Kepada para santri Ponpes Kawit Anur dan karyawati  PT Gunung Slamat untuk menaati aturan Undang-undang lalu lintas angkutan jalan. Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. 

BACA JUGA:Marak Perang Sarung, DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

"Menuju keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Binluh ini juga  bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalulintas. Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Tegal

"Kami  juga juga menekankan pentingnya penggunaan helm yang sesuai standar SNI. Bagi pengendara roda dua. Helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan keras saat terjadi kecelakaan," cetusnya.

BACA JUGA:Latih Kewirausahaan Pondok Pesantren di Kabupaten Pemalang dengan Bazar Makanan

Menurutnya penggunaan helm yang tepat dapat meminimalisir risiko cedera kepala serius. Bahkan kematian, saat terjadi kecelakaan. Dia berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas. 

"Selalu menggunakan helm yang sesuai standar dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: