Kepala UDD PMI Kabupaten Pemalang Raih Gelar FISQua

Kepala UDD PMI Kabupaten Pemalang Raih Gelar FISQua

RAIH GELAR - dr Darmanto meraih gelar FISQua.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang kembali meraih prestasi. Kali ini, dr Darmanto kembali meraih gelar prestisius FISQua dari Internasional Society for Quality in Health Care (ISQUA). 

Gelar dari ISQUA, merupakan lembaga internasional yang mendedikasikan diri pada peningkatan kualitas layanan kesehatan. Gelar FISQua merupakan pengakuan internasional atas kontribusinya dalam upaya peningkatan mutu layanan kesehatan. 

BACA JUGA:Karya Bakti TNI di Koramil 10 Moga Kodim Pemalang dengan Membersihkan Tempat Pemakaman Umum

Kepala UDD PMI dr Darmanto memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, menamatkan dokter umum di Fakultas Kedokteran Undip. Kemudian melanjutkan pendidikan dan berhasil meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS). Pada Pascasarjana Kesehatan Masyarakat dan  spesialisasi Ilmu Penyakit Dalam di Universitas yang sama

Seusai mendapatkan sertifikat kompetensi BNSP di bidang konsultan manajemen kesehatan, dr Darmanto juga mengikuti kursus fellowship yang diadakan oleh ISQUA. Berkat kegigihannya, seluruh modul dapat diselesaikan, sehingga berhak menggunakan gelar FISQua. 

BACA JUGA:Korban Tanah Longsor di Watukumpul Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

Selain tergabung dalam Ikatan Ahli Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (IAMARSI). dr  Darmanto juga bergabung dengan Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (IKKESINDO). Yang merupakan wadah bagi para profesional dan lembaga konsultan manajemen kesehatan di Indonesia yang memenuhi standar nasional dan internasional.

dr Darmanto sangat bersyukur dan berterima kasih atas prestasi yang telah diraihnya. Ucapan terima kasih khususnya kepada kedua orang tua, istri dan anak-anak. Serta semua pihak yang telah senantiasa mendukungnya untuk terus belajar mencari ilmu.

BACA JUGA:Haknya akan Dibayar, Ratusan Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Berjoget Bersama

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua yang telah mendukung kami untuk terus belajar mencari ilmu,"katanya. 

Gelar FISQua bagi diri dr Darmanto bukan akhir dari proses belajar tetapi menjadi pemicu. Untuk selalu belajar dan bertindak mengedepankan mutu dan keselamatan pasien dalam pelayanan kesehatan.

Menurutnya, gelar yang didapatkan melalui pendidikan atau kursus. Merupakan bukti penghargaan bagi seseorang yang mau berpikir untuk lebih baik dalam menata diri dan lingkungannya.

BACA JUGA:1.000 Bibit Durian Dibagikan ke Warga Desa Cilongok Kabupaten Tegal

Gelar tersebut juga bisa dicapai oleh siapa saja yang mau belajar. Asalkan fokus, bertahap dan gigih dalam menuntaskan semua modul dan tugas yang diberikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: