1.000 Bibit Durian Dibagikan ke Warga Desa Cilongok Kabupaten Tegal

1.000 Bibit Durian Dibagikan ke Warga Desa Cilongok Kabupaten Tegal

BERIKAN BIBIT - Heru Muara Sidik selaku pemilik Rumah Wangsamijaya memberikan bibit pohon durian.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 1.000 bibit Durian Musangking dibagikan kepada masyarakat Desa Cilongok, Kecamatan Balapulang di balai desa setempat.

Pembagian ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Desa Cilongok dengan Heru Muara Sidik selaku pemilik Rumah Wangsamijaya dan Kelompok Tani Muda.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Pemerintah Desa Cilongok dan Bapak Heru Muara Sidik yang sejalan dengan pemerintah daerah. Yaitu meningkatkan ketahanan pangan dengan menciptakan produk-produk unggulan desa sesuai dengan potensinya masing-masing," kata Camat Balapulang Ahmad Susiyanto, saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Haknya akan Dibayar, Ratusan Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Berjoget Bersama

Diharapkan, ke depan durian ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Cilongok. Terlebih jika dikelola secara kelompok, maka hasilnya bisa maksimal.

Pihaknya mengaku siap memberikan fasilitasi dan pendampingan terhadap kelompok tani dan wirausahawan di bidang pertanian.

"Semoga masyarakat bisa mengembangkan bibit pohon durian musangking ini," harapnya.

BACA JUGA:Korban Tanah Longsor di Watukumpul Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

Dia mengungkapkan, pembagian 1.000 bibit durian ini merupakan bagian dari cita-cita untuk menjadikan Cilongok dan sekitarnya menjadi sentra Durian Musangking. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

"Mudah-mudahan durian ini menjadi produk unggulan untuk meningkatkan perekonomian Desa Cilongok dan sekitarnya," ucapnya.

Program ini merupakan inisiasi dari Heru Muara Sidik mengingat minimnya minat generasi muda untuk menjadi petani.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI di Koramil 10 Moga Kodim Pemalang dengan Membersihkan Tempat Pemakaman Umum

Kecenderungan generasi muda untuk mencari kerja di kota menyebabkan sebagian besar penduduk desa hanya terdiri dari orang tua dan anak-anak.

Karena itulah, Heru membagikan durian agar dikelola oleh penduduk yang berusia lanjut tanpa banyak menyita waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: