Karya Bakti TNI di Koramil 10 Moga Kodim Pemalang dengan Membersihkan Tempat Pemakaman Umum

Karya Bakti TNI di Koramil 10 Moga Kodim Pemalang dengan Membersihkan Tempat Pemakaman Umum

SEMANGAT - Anggota TNI Koramil 10 Moga bersama warga masyarakat gotong royong bersihkan TPU.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota Koramil 10 Moga Kodim 0711 Pemalang bersama warga Desa Moga menggelar karya bakti TNI berupa bersih-bersih di Desa Moga.  Kegiatan dengan kebersihanTempat Pemakaman Umum (TPU) agar terlihat bersih dan rapi. 

Danramil 10 Moga melalui Babinsa Desa Moga Serda Mulyo Haryono mengatakan, sasaran kegiatan yaitu membersihkan TPU dengan tujuan agar tempat pemakaman itu terlihat bersih dan rapi. 

"Selain itu, untuk menyambut bulan suci Ramadan. Mengingat ini adalah momen untuk membersihkan hati dan menjalankan amal kebaikan,"katanya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Puluhan Murid TK Al Hidayah Kota Tegal Kerja Bakti Bersama

Menurut Serda Mulyo Haryono, kerja bakti ini sangat penting dilakukan untuk menjadikan lingkungan TPU yang bersih. Selain itu, membersihkan TPU juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap keberhasilan dan kerapian makam umum.

Kegiatan yang dilakukan anggota TNI bersama warga masyarakat Desa Moga berjalan dengan baik. Semua bergabung dengan semangat gotong-royong dan bahu-membahu. 

BACA JUGA:Murid SMP Negeri 12 Kota Tegal Dilatih Jurnalistik

Diantaranya yang dibersihkan, banyaknya sampah yang ada di sekitar makam yang terlihat menumpuk. Selain itu, rumput - rumput yang tinggi semuanya juga ikut dibersihkan. Termasuk ranting pohon yang mengganggu pemandangan dan membahayakan juga dibersihkan dengan cara dipotong. 

Melalui karja bakti ini, semua  bisa memetik pelajaran  untuk saling bekerja sama. Tidak hanya itu, untuk saling mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain. Serta untuk menghargai lingkungan yang ada di sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: