Manfaat Air Mawar untuk Merawat Kulit Kepala, Bisa Mencegah Ketombe

Manfaat Air Mawar untuk Merawat Kulit Kepala, Bisa Mencegah Ketombe

SEHAT - Kulit kepala sehat dengan manfaat air mawar--

Ketombe pada kulit kepala disebabkan adanya penumpukan minyak berlebih yang tidak kunjung dibersihkan. Manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala yang salah satunya adalah mengontrol minyak tadi dapat digunakan untuk mengatasinya.

Dengan kemampuan mengontrol produksi minyak pada kulit kepala, air mawar mampu turut mencegah timbulnya ketombe pada kulit kepala.

3. Memberi Efek Calming pada Kulit Kepala

Air mawar diketahui dapat meningkatkan sirkulasi pada area yang dikenainya. Kukit kepala yang terpapar sinar matahari secara langsung rentan mengalami stres dan berakibat pada munculnya masalah lain pada kukit kepala.

BACA JUGA: 6 Manfaat Air Mawar Viva untuk Wajah, Dapat Memudarkan Mata Panda

Manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala yang berikutnya dapat dijadikan pilihan yaitu memberi efek menenangkan melalui proses meningkatkan sirkulasi udara. Selain itu, rambut juga akan menjadi lebih sehat apabila rutin menggunakan air mawar.

4. Membantu Pertumbuhan Rambut

Kandungan vitamin C, B3 dan A pada air mawar membuatnya dapat digunakan pada kulit kepala untuk memberi nutrisi pada rambut. Manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala selanjutnya adalah dapat membantu percepatan pertumbuhan rambut. 

Vitamin yang terkandung di dalam air mawar dapat merangsang proses pertumbuhan rambut yang baru sehingga pertumbuhan rambut dapat berlangsung dengan lebih cepat. Rambut yang tumbuh juga menjadi lebih sehat dengan adanya kandungan berbagai vitamin tersebut.

BACA JUGA: Cegah Keriput dan Kerutan, Begini 4 Cara Menggunakan Air Mawar Viva untuk Wajah

Demikianlah manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala yang jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga informasi ini dapat menjadi manfaat bagi Anda yang membutuhkannya. Jangan lupa untuk merawat kulit kepala dengan rutin ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: