Manfaat Air Mawar untuk Merawat Kulit Kepala, Bisa Mencegah Ketombe

Manfaat Air Mawar untuk Merawat Kulit Kepala, Bisa Mencegah Ketombe

SEHAT - Kulit kepala sehat dengan manfaat air mawar--

DISWAY JATENG - Manfaat air mawar untuk merawat kesehatan kulit wajah sudah lazim diketahui. Namun tahukah Anda? Ternyata Ada loh manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala. 

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Rambut

Air mawar atau rose water memang telah populer digunakan sebagai produk kecantikan. Namun selama ini air mawar lazimnya hanya dimanfaatkan untuk kulit wajah. Padahal ternyata ada manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala.

Manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala bisa didapatkan apabila digunakan secara rutin. Berbagai vitamin yang terkandung di dalam air mawar secara bertahap dapat mengatasi keluhan yang ada pada kulit kepala Anda.

Simak artikel ini sampai tuntas untuk mengupas habis manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala yang tidak banyak diketahui orang. 

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Mawar, Bisa Digunakan sebagai Setting Spray!

Selain kulit wajah, kulit kepala kita juga sering terpapar secara langsung dengan sinar matahari, debu dan polusi yang ada di sekeliling. Mngoptimalkan manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala dapat membantu mengatasi masalah yang ditimbulkan akibat hal tersebut.

Formulasi gentle yang ada pada air mawar membuatnya dapat dijadikan opsi untuk merawat kulit kepala. Berikut adalah beberapa manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala yang jarang diketahui.

BACA JUGA: Mau Wajah Cerah dan Sehat? Begini Cara Membuat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

1. Mengontrol Minyak Berlebih

Aktivitas seharian di luar dapat menimbulkan tumpukan minyak berlebih pada kulit kepala akibat polusi. Salah satu manfaat air mawar untuk merawat kulit kepala yang pertama adalah dapat mengontrol minyak berlebih. 

Menggunakan air mawar pada area kulit kepala dapat membantu menyeimbangkan kadar pH. Sehingga produksi minyak pada kulit kepala dalat lebih terkontrol dan tidak lagi berlebih.

BACA JUGA: Tips Memutihkan Wajah dengan Air Mawar dan Minyak Zaitun, Begini Cara Membuatnya dengan Benar

2. Mencegah Ketombe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: