Mau Wajah Cerah dan Sehat? Begini Cara Membuat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Mau Wajah Cerah dan Sehat? Begini Cara Membuat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Xara membuat air mawar untuk kecantikan agar mendapatkan kulit yang CERAH dan SEHAT--Sumber gambar: Okba Meziane

DISWAY JATENG- Bunga mawar adalah jenis bunga yang sering digunakan sebagai kado, bunga mawar memiliki manfaat untuk mengungkapan cinta pada pasangan kekasih. Selain digunakan sebagai ungkapan cinta, juga berfungsi air mawar untuk kecantikan wajah.

Kelopak bunga mawar dapat di rebus dengan air, kemudian air rebusan tersebut digunakan sebagai air penyegar untuk wajah, parfum. Dan digunakan sebagai penambah aroma pada masakan, juga air mawar untuk kecantikan yang membantu membuat wajah cerah dan sehat.

Air bunga mawar sangat terkenal di dunia kecantikan karena memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Berikut cara menggunakan air mawar untuk kecantikan yang benar agar wajah cerah dan sehat.

BACA JUGA: 6 Manfaat Air Mawar Viva untuk Wajah, Dapat Memudarkan Mata Panda

Air bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, air mawar untuk kecantikan terdapat di dalam produk perawatan wajah. Anda bisa menemukannya dalam produk toner, micellar water atau pelembap.

Air bunga mawar ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Seperti kulit kusam, elastisitas kulit berkurang, munculnya noda-noda hitam dan muncul keriput, akan mudah diatasi dengan menggunakan air mawar.

Air bunga mawar juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mencerahkan kantong mata, melembapkan kulit, menghidrasi kulit dan membantu mengencangkan kulit wajah. Manfaatnya bisa didapatkan dengan menggunakan air mawar secara rutin

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar dan Minyak Kelapa, Rahasia Alami Kulit Sehat dan Bercahaya

Cara membuat air mawar

Air mawar bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuat air mawar untuk kecantikan adalah dengan cara di rebus. Siapkan 3 kelopak bunga mawar, air sulingan, saringan, panci, gelas ukur dan botol untuk wadah hasil air mawar.

Jika semua bahan dan alat sudah siap, rendam kelopak bunga mawar yang sudah dibersihkan dengan 1 1/2 gelas air sulingan. Kemudian rebus menggunakan api kecil dengan panci tertutup.

Biarkan selama 15 sampai 30 menit sampai mendidih dan kelopak bunga menjadi berubah picar, matikan api dan biarkan menjadi dingin. Setelah itu saring dan masukkan air mawar ke dalam wadah, bisa disimpan dan digunakan selama kurang lebih 1 bulan.

BACA JUGA: 6 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan pada Kulit Wajah

Cara menggunakan air mawar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: