Tips Memutihkan Wajah dengan Air Mawar dan Minyak Zaitun, Begini Cara Membuatnya dengan Benar

Tips Memutihkan Wajah dengan Air Mawar dan Minyak Zaitun, Begini Cara Membuatnya dengan Benar

air mawar dan minyak zaitun--

DISWAY JATENG- Apakah kamu pernah melakukan perawatan wajah menggunakan air mawar dan minyak zaitun? Jika pernah apa efek yang diberikan dari kedua bahan ini?

Namun jika kamu belum pernah maka simak baik-baik ulasan dibawah ini, karena artikel ini akan mengulas lengkap mengenai perawatan kecantikan dengan air mawar dan minyak zaitun.

Air mawar dan minyak zaitun merupakan kedua bahan yang sering digunakan untuk perawatan wajah, banyak orang yang menggunakan kedua bahan ini untuk mengatasi segala permasalahan yang ada di wajah.

Hal ini dikarenakan air mawar dan minyak zaitun memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang beragam, kandungan tersebutlah yang akan membantu merawat kulit supaya tetap sehat.

BACA JUGA: 6 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan pada Kulit Wajah

Air mawar dan minyak zaitun mengandung antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri, serta lemak esensial yang dapat merawat kulit dengan baik, selain itu kandungan tersbut juga bisa melindungi kulit dari kerusakan yang akan menyerang.

Nah berikutnya akan kami beritahu cara melakukan perawatan menggunakan air mawar dan minyak zaitun, simak ulasannya berikut ini.

1. Bersihkan Wajah dengan Micelar Water dan Facial Wash

Step awal yang harus kamu lakukan yaitu dengan memastikan wajah bersih dahulu, karena jika wajah dalam keadaan bersih maka melakukan perawatan wajah akan lebih maksimal.

Kamu dapat memakai micelar water untuk membersihkan sisa makeup atau kotoran yang masih menempel di area wajah, setelah itu bisa membersihkannya menggunakan facial wash.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit Wajah, Mampu Mengatasi Tanda Penuaan

Untuk membilasnya bisa dengan menggunakan air hangat supaya membuka pori-pori di wajah, hal ini bertujuan agar produk yang digunakan dapat lebih mudah menyerap kedalam.

2. Cara Membuat

Berikutnya yaitu cara membuat racikan dari kedua bahan ini, yaitu:

  • Ambil 1 sendok minyak zaitun, tambahkan 5 tetes air mawar viva.
  • Masukan campuran tersebut kedalam mangkuk kecil.
  • Kemudian aduk sampai tercampur merata.
  • Jika sudah, maka racikan siap dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: