Hati-hati, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah dan Efek Sampingnya

Hati-hati, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah dan Efek Sampingnya

Manfaat air mawar untuk wajah dan EFEK SAMPING- nya--Sumber gambar: Revista Moi

Selain sebagai toner, Anda juga bisa mengaplikasikan air mawar dengan cara disemprotkan ke bagian tubuh. Karena fungsinya yang melembapkan, air mawar dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH alami.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, simpan air mawar ke lemari pendingin agar sensasi segar saat disemprotkan maupun diaplikasikan langsung sebagai toner.

BACA JUGA: Rahasia Kulit Putih dengan Ramuan Air Mawar dan Lotion

4. Mengurangi Jerawat

Bagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat yang tak kunjung selesai, bisa menggunakan alternatif satu ini untuk menyembuhkan jerawat. Hal itu dikarenakan air mawar memiliki pH yang rendah, sehingga mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Selain memiliki pH yang rendah, air mawar juga mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Air mawar juga mengandung vitamin C dan fenolat, yang cocok sebagai pilihan anti-inflamasi alami untuk jerawat yang meradang.

Untuk merasakan manfaat tersebut, Anda bisa menggunakan air mawar sebagai toner pada pagi dan malam hari, setelah wajah dibersihkan.

BACA JUGA: Anti Penuaan Menggunakan Air Mawar dan Jeruk Nipis, Begini Caranya

5. Mengembalikan Keseimbangan pH

Manfaat air mawar untuk kulit wajah yang terakhir yaitu dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit. Hal itu karena adanya sifat antiseptik dan antibakteri air mawar, sehingga bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan pH kulit.

Pada umumnya, kulit memiliki pH 4,1 hingga 5,8, sedangkan kandungan pH air mawar 4,0-4,5, sehingga dapat meminimalkan iritasi kulit. Rutin menggunakan air mawar setiap hari akan menjaga kesehatan kulitmu dengan baik, sehingga skin barrier akan tetap sehat

Setelah mengetahui manfaat air mawar, sekarang beralih ke efek sampingnya, diantaranya reaksi panas atau perih pada kulit atau seperti terbakar.

Efek samping air mawar untuk wajah timbul karena sensitivitas tertentu, bagi Anda yang ragu atau takut sebelum menggunakan air mawar. Anda bisa mengeceknya dalam waktu 24 jam setelah penggunaannya.

BACA JUGA: Anti Penuaan Menggunakan Air Mawar dan Jeruk Nipis, Begini Caranya

Selain kulit terasa terbakar, efek samping dari air mawar juga bisa dirasakan seperti kulit mengalami kemerahan. Itulah beberapa manfaat air mawar untuk wajah dan efek sampingnya, semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: