4 Cara Memakai Air Mawar untuk Perawatan Rambut

4 Cara Memakai Air Mawar untuk Perawatan Rambut

4 Cara Memakai Air Mawar untuk Perawatan Rambut --

Cara memakai air mawar yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkannya sebagai hair mist. Kamu tentu sering melihat brand skincare yang menjual air mawar dalam botol mist bukan?

Kamu juga bisa membuat atau memanfaatkanya untuk rambut lho. Kamu bisa membuat air mawar sendiri yang kemudian masukkan ke dalam botol semprotan. 

Mengaplikasikan air mawar dengan cara disemprot ternyata merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu menghaluskan rambut. Poin plus lainnya, kamu juga bisa mendapatkan aroma rambut yang harus dan khas mawar. 

3. Campurkan dengan sampo dan kondisioner

Beberapa sampo dan kondisioner telah mengandung air mawar di dalamnya. Akan tetapi kamu juga bisa menambahkan air mawar lagi.

Kemudian mencampurkannya dengan sampo ataupun kondisioner. 

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Salah Satunya Dapat Mengurangi Ketombe

4. Tepuk pada kulit kepala 

Cara memakai air mawar yang terakhir adalah dengan menepuk-nepuk pada kulit kepala. Tujuannya yakni untuk mengurangi ketombe serta rasa gatal pada kulit kepala. 

Kamu juga sangat di rekomendasikan untuk mengaplikasikannya secara langsung ke kulit kepala lho. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan kapas atau pijat secara langsung. 

Jika menggunakan kapas, pastikan kapas telah ditetesi air mawar kemudian memastikan air mawar terserap dengan baik ke dalam kulit kepala. Selanjutnya, kamu bisa mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner. 

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan air mawar di kulit kepala sebanyak dua hingga tiga kali seminggu ya!

Nah itulah beberapa cara memakai air mawar untuk rambut, yang juga bisa kita lakukan untuk memanfaatkan air mawar dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: