Cara Penggunaan Air Mawar yang Benar, Dapatkan Manfaat yang Tak Pernah Diduga Sebelumnya

Cara Penggunaan Air Mawar yang Benar, Dapatkan Manfaat yang Tak Pernah Diduga Sebelumnya

AIR MAWAR - Cara Penggunaan Air Mawar! Simak Manfaat Didalamnya!--

DISWAY JATENG - Cara Penggunaan Air Mawar! Simak Manfaat di dalamnya. Rose water atau air mawar berasal dari rebusan kelopak bunga mawar. Bunganya saja sudah wangi tentu air rebusannya wangi dan nyaman saat digunakan.

Air mawar digunakan karena wangi serta aroma menyegarkan digunakan untuk parfume maupun perawatan kulit. Dengan cara penggunaan air mawar untuk perawatan yang benar akan mendapatkan manfaatnya.

Cara penggunaan air mawar tentunya harus diperhatikan agar tidak menimbulkan efek samping. Efek samping yang dirasakan biasanya rasa terbakar, kemerahan bahkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bisa Menenangkan Kulit hingga Mengatasi Peradangan

Cara penggunaan air mawar yang benar 

1. Gunakan sebagai Masker

Cara penggunaan air mawar yang pertama dengan digunakan sebagai masker wajah. Cara ini mudah hanya dengan mencampurkan air mawar yang Anda miliki dengan masker wajah yang biasa digunakan.

Setelah itu campur air mawar agar larut dengan masker, lalu oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama beberapa saat. Saat sudah mengering bilas dengan air mengalir hingga bersih.

2. Toner

Toner merupakan produk perawatan kulit yang mampu mengangkat sisa kotoran dari wajah. Begitu pula dengan air mawar mampu mengangkat komedo tentunya dapat pula membersihkan kotoran pada wajah.

BACA JUGA: 3 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Perawatan Wajah, Efektif Memudarkan Flek Hitam

Bukan hanya itu air mawar dapat mengangkat sel kulit mati bahkan dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Penggunaannya pun harus tertur agar mendapatkan hasil yang optimal dari air mawar.

3. Face Mist

Face mist merupakan produk perawatan kulit yang berupa cairan dan dapat digunakan dengan menyemprotkan pada wajah. Sama seperti cara penggunaan air mawar yang digunakan sebagai face mist.

Tempatkan air mawar pada botol spray kemudian semprotkan pada wajah saat dirasa wajah kering. Penggunaannya dapat membuat wajah menjadi terhidrasi tentunya akan membuat lebih segar.

4. Kompres Wajah

Cara penggunaan air mawar yang terakhir dengan menggunakannya sebagai kompres wajah. Penggunaanya pun mudah, basahi kapas dengan air mawar gunakan pada wajah dengan dikompres.

BACA JUGA: 4 Cara Menggunakan Air Mawar dengan Tepat agar Wajah Cerah Alami

Air mawar mengandung sifat anti inflamasi yang sudah terbukti ampuh. Antiinflamasi adalah kandungan yang dapat menghilangkan radang yang disebabkan oleh non-mikroorganisme.

Setelah mengetahui bagaimana cara penggunaan air mawar, saatnya mengetahui apa saja manfaat dari penggunaan air mawar pada kulit terutama wajah.

Manfaat menggunakan air mawar

1. Membuat Kulit Lebih Terhidrasi

Manfaat dari air mawar yang pertama dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi. Caranya pun mudah hanya dengan menyemprotkan air mawar pada wajah, simpan pada lemari es agar lebih segar saat digunakan.

2. Mengatasi Jerawat

Setelah dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi, air mawar juga dapat mengatasi jerawat di wajah. Bukan hanya itu, air mawar juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar Sebagai Toner, Rekomendasi Skincare Murah tapi Nggak Murahan. Simak Cara Membuatnya

Ini disebabkan karena adanya kandungan anti bakteri yang dapat membunuh kuman pemicu jerawat. Kandungan ini mampu membunuh bakteri ropionibackterium yang bisa menyebabkan jerawat.

3. Mengurangi peradangan

Dengan kandungan antiinflamasi pada air mawar dapat mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit. Penggunaannya pun bisa membuat air mawar sendiri maupun dengan menggunakan produk kecantikan.

Penggunaan air mawar untuk mengurangi peradangan pun mudah hanya dengan meneteskan ekstrak air mawar pada wajah yang mengalami iritasi. Gunakan secara rutin agar iritasi segera mereda.

4. Mencegah penuaan dini

Manfaat terakhir air mawar dapat mencegah penuan dini, tentu dapat membuat kulit wajah menjadi kencang. Terdapat kandungan tanin yang dapat membuat kulit kencang dan mencegah penuaan dini.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat yang Meradang. Ini Cara Menggunakannya

Berikut cara penggunaan air mawar dan beberapa manfaat yang terkandung didalamnya, yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Namun dalam penggunaannya harus hati-hati agar tidak mengalami efek sampingnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: