4 Cara Menggunakan Air Mawar dengan Tepat agar Wajah Cerah Alami

4 Cara Menggunakan Air Mawar dengan Tepat agar Wajah Cerah Alami

4 Cara Menggunakan Air Mawar dengan Tepat Agar Wajah Cerah Alami--

DISWAY JATENG – Bunga mawar seringkali digunakan sebagai ungkapan cinta atapun untuk kado. Akan tetapi, menggunakan air mawar dengan tepat juga bisa berfungsi untuk menjaga kecantikan wajah lho.

Menggunakan air mawar dengan tepat diperoleh dari kelopak bunga mawar yang telah di rebus dengan air. Kemudian air rebusan tersebut digunakan baik untuk penyegar maupun parfum. 

Rose water atau air mawar sangat terkenal kaya akan manfaat jika digunakan dengan baik dan benar. Nah berikut ini beberapa cara menggunakan air mawar dengan tepat agar wajah menjadi cerah dan sehat alami. 

Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel di bawah ini cara-cara menggunakan air mawar dengan tepat:

Manfaat air mawar 

Air bunga mawar memilki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, seringkali air mawar juga digunakan sebagai kandungan dalam produk perawatan wajah. Air mawar sangat cocok digunakan untuk kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. 

Air mawar juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mencerahkan mata panda, melembapkan kulit, serta mengencangkan kulit wajah. 

BACA JUGA:Masker Air Mawar dan Baby Oil Efektif Membuat Wajah Tampak Cerah, Begini Cara Membuatnya

Cara membuat air mawar

Air mawar bisa kamu buat dengan mudah di rumah, salah satu cara membuat air mawar adalah dengan cara di rebus. Kamu bisa menyiapkan 3 kelopak bunga mawar, air sulingan, saringan, panci, gelas ukur dan juga wadah hasil air mawar. 

Jika bahan dan alat sudah terkumpul semua, kamu bisa rendam kelopak mawar yang telah dibersihkan dengan satu setengah gelas air sulingan. Kemudian rebus dengan api kecil dan jangan lupa di tutup pancinya. 

Biarkan selama 15 hingga 30 menit hingga air mendidih, kemudian kelopak bunga menjadi berubah. Matikan api dan biarkan air mawar hingga dingin. 

Setelah itu kamu bisa saring air mwar dan masukkan air mawar ke dalam wadah. Air mawar juga bisa kamu simpan dan digunakan selama kurang lebih satu bulan. 

BACA JUGA:Efektif Cegah Kerutan dan Penuaan Dini, Ini Manfaat Air Mawar untuk Wajah Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: