5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bisa Menenangkan Kulit hingga Mengatasi Peradangan

5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bisa Menenangkan Kulit hingga Mengatasi Peradangan

manfaat air mawar--

Kamu dapat mendapatkan hal tersebut ketika menggunakan produk kecantikan ini, karena bisa digunakan sebagai face mist yang dapat membuat kulit selalu lembap.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan mencampurkan toner yang biasa kamu pakai, kemudian oleskan ke seluruh area wajah secara merata.

3. Membantu Meredakan Peradangan

Manfaat air mawar juga sebagai bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin C dan fenolik yang tinggi, sehingga ketika digunakan mampu mengatasi peradangan yang  terjadi.

Hal ini juga didukung karena adanya sifat antioksidan dan anti bakteri, bahan alami ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mengalami kemerahan dan merawat kerusakan kulit.

Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah yakni cukup kompres ke area jerawat, radang, hingga breakout.

4. Membantu Melembapkan Kulit

Seiring dengan bertambahnya usia produksi minyak di dalam kulit tentunya akan berkurang secara signifikan, sehingga menyebabkan kulit wajah tampak lebih kering dari biasanya.

Jika kamu sedang mengalami permasalahan tersebut maka jangan khawatir, karena manfaat air mawar ini mampu membuat kulit menjadi lembap.

Ketika kulit terkontrol akan kelembapannya maka tanda penuaan seperti garis-garis halus tidak akan muncul, untuk cara penggunaannya juga cukup mudah.

Yakni cukup jadikan sebagai toner kemudian aplikasikan secara rutin ke seluruh area wajah, gunakan sebelum menggunakan make up dan sebelum tidur.

5. Membantu Menenangkan Kulit

Pasalnya kulit wajah perlu membutuhkan perawatan eksfoliasi, hal ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menjadikannya tampak lebih cerah.

Biasanya efek yang diberikan yakni membuat kulit iritasi amupun tidak nyaman, sehingga setelah perawatan tersebut kamu perlu menenangkan kulit.

Kegunaan air mawar juga dipercaya dapat menenangkan kulit, kamu dapat menggunakannya setelah melakukan eksfoliasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: