SMP Negeri 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Pekan Seni

SMP Negeri 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Pekan Seni

ATRAKTIF - Penampilan seni tari yang diusung siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jatinegara.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda tahunan di SMP Negeri 1 Jatinegara menjelang akhir tahun pelajaran diadakan kegiatan pagelaran seni. Yang diikuti oleh seluruh siswa kelas IX. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kelas IX, yaitu ujian sekolah.

Wakil kepala Sekolah Bidang Akademik Agus Syafi'i menyatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas IX. Dalam rangka partisipasinya untuk kegiatan   ujian praktik mata pelajaran seni budaya. 

"Kegiatan dimulai pukul 08.30 hingga 12.30. Hal ini dikarenakan banyaknya penampilan siswa kelas IX, yaitu mencapai 38 kelompok penampil," ujarnya.

BACA JUGA:Emak-emak, Pelajar dan Ojol Ikuti Sosialisasi Safety Riding di Polres Pemalang

Kebanyakan dari mereka lebih memilih seni tari dan seni music,  dibandingkan dengan senirupa yang tidak ada peminatnya. Bakat yang ditampilkan anak sangat beragam. Mulai dari kesenian rebana, puisi baik dibacakan secara individu maupun kelompok, tari tradisional. tari kreasi modern dan tari kontemporer sampai ada juga yang menampilkan grup band.

Terpisah, Ketua Panitia Umi Sufiyatun SPd sekaligus guru mapel SBK kelas IX menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ujian praktik. Pagelaran seni ini juga diharapkan mampu menjadi ajang penyalur bakat bagi siswa yang akan mendalami seni di kehidupan yang akan datang. 

BACA JUGA:Panen Jagung di Kabupaten Pemalang Terkendala dengan Penjemuran

Dia sangat mengapresiasi kreativitas siswa dalam kegiatan yang luar biasa ini. Pagelaran seni inidilaksanakan di Hall SMP N 1 Jatinegara. 

“Selain siswa kelas IX sebagai penampil kegiatan, acara ini juga dimeriahkan oleh siswa kelas VII dan VIII. Sebagai penonton dan memberikan motivasi sehingga acara berjalan lebih meriah,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: