8 Cara Melunasi Pinjol Tepat Waktu Anti Galbay Terbaru 2024, Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga

8 Cara Melunasi Pinjol Tepat Waktu Anti Galbay Terbaru 2024, Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga

cara melunasi pinjol tepat waktu --foto berita mjnews

DISWAY JATENG - Cara melunasi pinjaman online menjadi salah satu faktor yang sangat penting saat ini. Apalagi proses pengajuan pinjaman online alias pinjol kini semakin mudah, karena bisa dilakukan melalui gadget atau laptop.

Bahkan, proses verifikasi pengajuan hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit, sehingga dana tunai bisa didapat dengan segera. Meski demikian, saat memutuskan mengajukan pinjol, Anda juga harus memahami cara melunasi pinjaman online supaya tidak terlilit utang.

Jangan sampai bunga pinjol kian menumpuk, sehingga Anda tidak mampu melunasinya. Lakukan beberapa cara melunasi pinjaman online berikut agar kondisi finansialmu kembali stabil.

Cara melunasi pinjaman online 

1. Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga

Memanfaatkan fasilitas pinjaman tanpa bunga, kalian bisa mencari pinjaman tanpa bunga dari anggota keluarga, sahabat, atau perusahaan tempat bekerja. Kalau utang online sudah berhasil dilunasi, selanjutnya kalian tinggal berupaya melunasi pinjaman tanpa bunga hingga tuntas.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Melunasi Pinjol dengan Tepat Waktu? Gunakan 7 Langkah Cerdas Berikut ini

Kalian bisa pula memanfaatkan program dan promo pelunasan pinjaman. Biasanya program ini menjadi bagian dari promo atau event yang diadakan oleh aplikasi pinjol tersebut, salah satunya adalah Kredit Pintar melalui Rebut Kejutan Kepi. 

Pada rangkaian kegiatan ulang tahun keempat Kredit Pintar, platform penyedia pinjol ini memberikan hadiah pelunasan utang secara cuma-cuma bagi 40 pengguna terpilih. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelunasan pinjol tersebut.

2. Prioritaskan Utang yang berbunga besar dan Tenor Singkat 

Jika kalian memiliki beberapa utang pinjol, sebaiknya prioritaskan utang yang memiliki bunga paling besar atau bertenor paling singkat terlebih dahulu. Cara melunasi utang pinjol itu sangat efektif membantu menyelesaikan permasalahan finansial secara berurutan.

Jika utang tersebut lunas, kalian tak akan direpotkan oleh akumulasi bunga yang terus membengkak atau denda setelah pinjaman jatuh tempo.

BACA JUGA: Cara Melunasi Pinjol Tanpa Membayar, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik Lagi Diteror Penagih Utang

3. Membagi Kewajiban dengan Anggota Keluarga Lainnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: