Kendalikan Inflasi, Pemerintah Kabupaten Pemalang Adakan Operasi Pasar

Kendalikan Inflasi, Pemerintah Kabupaten Pemalang Adakan Operasi Pasar

MELAYANI - Petugas sedang melayani pembelian paket sembako murah dalam kegiatan operasi pasar.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggelar operasi pasar. Kegiatan tersebut 

untuk menyediakan komoditi penjualan sembako murah untuk pengendalian inflasi

Operasi pasar di 15  pasar tradisional menjual komoditi sembako dengan harga murah dalam satu paket seharga Rp84.000. Masing-masing berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

BACA JUGA:Kasus Histeris di TPS 01 Lemahduwur Kabupaten Tegal Berlanjut

Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang melalui Kabid Perdagangan Eliyah Puspa Purwanti  mengatakan, kegiatan ini untuk menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah tanpa menggunakan subsidi. 

Menurutnya , semua komoditi yang ada disediakan oleh Bulog. Sedangkan pemerintah daerah hanya memfasilitasi tempat dan tenaganya.

“Semua komoditi yang tersedia full dari Bulog dan  tidak melekat pada APBD. Adapun pemerintah daerah melalui Diskoperindag hanya memfasilitasi tempat dan tenaga saja,"katanya.

BACA JUGA:Resahkan Warga, Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Tegal Amankan ODGJ

Dijelaskannya, operasi pasar sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa pasar. Antara lain di Pasar Ulujami, Pasar Comal dan Pasar Petarukan. 

Di Pasar Ulujami disediakan 200 paket yang berisi 3 komoditii. Yaitu 5 kilogram beras,  1 kilogram gula, dan 1 liter minyak goreng dengan harga Rp84.000/paket. Kemudian di Pasar Comal, Bulog menyediakan 250 paket komoditi dengan isi dan harga yang sama, 

"Sedangkan di Pasar Petarukan disediakan sebanyak 240 paket dengan harga dan isi yang sama pula,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: